LESTARI, SILVY DIAN (2024) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN MOTIVASI HEDONIS TERHADAP MINAT PENGGUNAAN KEMBALI DOMPET DIGITAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
Abstract
This study aims to analyze the effect of perceived usefulness, perceived ease of use and hedonic motivation on interest in reusing e-wallets. The object of this research is someone who has used a digital wallet more than 3 times a week and lives in Jabodetabek. The sample used in this study was 183 respondents. The sampling technique used purposive sampling and the approach used was the Structural Equation Model (SEM) with the SmartPLS analysis tool. The results of this research show that Perceived Usefulness and Hedonic Motivation has a positive and significant effect on interest in reusing Digital Wallets. Otherwise, Perceived Ease of Use does not have a significant effect on interest in reusing Digital Wallets. Keywords: Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Hedonic Motivation, Reuse Interest, E-Wallet Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan motivasi hedonis terhadap minat penggunaan kembali dompet digital. Objek dalam penelitian ini adalah seseorang yang pernah menggunakan dompet digital lebih dari 3 kali dalam seminggu dan berdomisili di Jabodetabek. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 183 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan pendekatan yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan alat analisis SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi Manfaat dan Motivasi Hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan kembali Dompet Digital. Sebaliknya, Persepsi Kemudahan Penggunaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat penggunaan kembali Dompet Digital. Kata Kunci : Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Motivasi Hedonis, Minat Penggunaan Kembali, Dompet Digital.
Actions (login required)
View Item |