YULIAN, TAUFIK (2017) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI "SUPER SHOOT FUTSAL CLUB". S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (23kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
||
Text (BAB VI)
08.BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
09.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan olah raga futsal saat ini berkembang sangat pesat seiring perkembangan zaman. Dapat dikatakan, perkembangan futsal di Indonesia cukup pesat. Banyak tempat yang menyediakan fasilitas lapangan futsal baru bermunculan setiap tahunnya di Indonesia. Tentunya, melihat potensi peminat futsal Indonesia yang kian mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, mendirikan fasilitas lapangan futsal adalah suatu prospek bisnis yang bagus. Identitas suatu perusahaan salah satunya dilihat dari sebuah logo yang dimana logo merupakan identitas utama yang dipergunakan untuk menggambarkan suatu citra atau image sebuah perusahaan. Selain menggambarkan citra atau image, logo sering kali digunakan untuk membangun semangat atau pola bekerja para karyawan yang membangun image perusahaan. Sebuah logo yang baik dan berhasil akan menimbulkan persepsi yang kuat, membangun kepercayaan, dan menjaga suatu citra atau image bagi perusahaan. Dalam perancangan ulang logo pada Super Shoot Futsal Club tidak semudah yang dibayangkan, banyak proses yang harus dilalui seperti riset dan analisa, brainstorming, prototype, sketsa logo, pemilihan sketsa logo dengan pihak perusahaan, proses digital, produksi, dan pasca produksi. Setelah melakukan proses yang panjang ditemukan sebuah kesimpulan bahwa berdasarkan hasil penelitian yang didapat dari responden adalah bahwa logo Super Shoot Futsal Club yang baru lebih menarik terutama pada segi gambar/ Logo gram, lebih menarik perhatian (eye catching), lebih modern, lebih simpel, lebih ramah (friendly), dan sudah bisa mewakili perusahaan khususnya fasilitas yang menggeluti bidang olah raga.The futsal is currently growing very rapidly as the development of the times. The development of Futsal in Indonesia fairly rapidly. Many place that provide the futsal field facility popping up each year in Indonesia. Of course, seeing the potential of Futsal Field growing Indonesia rising each year, establishes futsal field is a good business prospects. The identity of one company judging from a logo where the logo is the primary identity used to describe an image or image of a company. In addition to describing the image or image, the logo is often used to build morale or patterns of work employees who build the image of the company. A good logo and will cause a strong perception, build trust, and maintaining an image for the company. In designing the redesign logo on the Super Shoot Futsal Club not as easy as envisioned, many processes that should be undertaken as research and analysis, brainstorming, prototype sketch logo, logo sketches with the election of the company, the digital process, production, and post production. After a long process found a conclusion that based on the research results obtained from the respondents is that the logo of Super Shoot Futsal Club new more attractive especially in terms on images/Logos grams, more interesting attention, more modern, more simple, more friendly, and can already represent the company especially startup to cultivate the field of digital media.
Actions (login required)
View Item |