NINGTYAS, YOSHINTA PUSPA (2017) COSTUMER RELATIONS PT. AKTIVASI COMMUNICATION TERPADU DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN(PERIODE AGUSTUS 2016-JANUARI 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pertumbuhan bisnis di bidang event organizer saat ini menimbulkan persaingan yang sangatlah kompetitif sehingga menjadikan persaingan pasar yang semakin ketat. Sebagai salah satu perusahaan service industry selain harus memenuhi kebutuhan pelanggan, faktor lain yang penting ialah menjaga hubungan baik dan mempertahankannya dalam jangka waktu yang panjang. PT. Aktivasi Communication Terpadu harus memiliki strategi dalam mengelola suatu event yang sesuai dengan permintaan dan keinginan klien untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan serta hubungan yang baik melalui aktivitas Customer Relations. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui serta mendeskripsikan bagaimana aktivitas Customer Relations PT. Aktivasi Communication Terpadu dalam mempertahankan kepercayaan pelanggan dengan identifikasi masalah berdasarkan teori Customer Relations Kalakota dan Robinson serta indikator kepercayaan menurut Doney, P.M., dan Cannon, J. Metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam kepada narasumber, studi kepustakaan serta dokumentasi. Hasil penelitian ini membahas aktivitas Customer Relations diantaranya berbagai pendekatan komunikasi melalui special treatment, item bonus, gift, website, sales call, serta gathering, yang bertujuan untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa bentuk aktivitas Customer Relations dilakukan oleh bagian Customer Affairs sebagai penghubung antara perusahaan dengan pelanggan dan setiap divisi perusahaan memiliki peran dalam mendukung aktivitas Customer Relations untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 17 125 |
NIM/NIDN Creators: | 44213010019 |
Uncontrolled Keywords: | COSTUMER RELATIONS, KEPERCAYAAN PELANGGAN |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 07:31 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 07:31 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87529 |
Actions (login required)
View Item |