AENI, TATI NUR (2024) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN PENERAPAN SISTEM SAMSAT DRIVE THRU TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Wajib Pajak PKB Roda Dua di Kantor Bersama SAMSAT Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (393kB) |
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (96kB) |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
|
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
Abstract
This study aims to examine the Effect of Taxpayer Awareness, Tax Sanctions, Quality of Tax Services and the Application of Samsat Drive Thru System on Motor Vehicle Taxpayer Compliance. The population in this study is all motor vehicle taxpayers who have been registered at the West Jakarta Samsat Joint Office. This study used a sampling technique using nonprobability sampling with an accidental sampling approach. The sample used in this study was 105 respondents. For data collection techniques using questionnaires. The scale used in this study was measured using the Likert scale. The research design used in this study is comparative causality. The data analysis technique used in this study is using SMARTPLS 3. The results of this study show that Taxpayer Awareness, Tax Sanctions and the Implementation of the SAMSAT Drive Thru System have a positive and significant effect on Motor Vehicle Compliance. Meanwhile, the Quality of Tax Services does not have a positive and significant effect on Motor Vehicle Taxpayer Compliance at the SAMSAT West Jakarta Joint Office. Keywords : Taxpayer Awareness, Tax Sanctions, Quality of Tax Services, The Implementation of the Samsat Drive Thru System and Taxpayer Compliance. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak dan Penerapan Sistem Samsat Drive Thru terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor yang sudah terdaftar di Kantor Bersama Samsat Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 105 responden. Untuk teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini diukur dengan menggunakan skala likert. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausalitas komparatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan SMARTPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan penerapan sistem SAMSAT drive thru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Sedangkan kualitas pelayanan pajak tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama SAMSAT Jakarta Barat. Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, Penerapan Sistem Samsat Drive Thru dan Kepatuhan Wajib Pajak
Actions (login required)
View Item |