ROHMAH, SITI NUR (2024) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdapat Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 - 2021). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (HAL COVER)
01 cover.pdf Download (398kB) |
|
Text (ABSTRAK)
02 abstrak.pdf Download (139kB) |
|
Text (BAB I)
03 bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
Text (BAB II)
04 bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
Text (BAB III)
05 bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
|
Text (BAB IV)
06 bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
Text (BAB V)
07 bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
09 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
Abstract
This study aims to determine the effect of profitability, leverage and sales growth on company value. Company's economic development requires quite large funds. The funding source generally comes from investors who invest their funds through purchasing shares. In this era of globalization company’s growth and competition are becoming more competitive. That encourages companies to improve their performance to maintain business continuity, so company’s goals can be achieved. This research uses quantitative methods. Data was collected using secondary data collection techniques of financial reports from each sample company which from the company's official website and the Indonesian Stock Exchange. The sampling technique uses a purposive sampling method. The results of this research found that profitability and sales growth has a positive effect on company value, while leverage have a negative effect on company value. The results of this research apply the importance of understanding in depth the important parts presented in financial reports for investors. Keywords: Firm Value, Profitability, Leverage, and Sales Growth Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel profitabilitas, leverage, dan sales growth terhadap nilai perusahaan. Pembangunan ekonomi perusahaan membutuhkan dana yang cukup besar. Sumber pendanaan tersebut umumnya didapat dari para investor yang menginvestasikan dananya melalui pembelian saham. Pertumbuhan dan persaingan perusahaan menjadi semakin kompetitif di era globalisasi saat ini. Hal tersebut mendorong perusahaan harus lebih meningkatkan kinerjanya untuk menjaga kelangsungan usaha agar tetap berjalan dan agar tujuannya dapat terus tercapai. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data sekunder yang berupa laporan keuangan dari masing-masing sampel perusahaan yang diunduh dari situs resmi perusahaan dan Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menemukan bahwa profitabilitas dan sales growth berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan Ieverage berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian ini mengaplikasikan pentingnya memahami secara mendalam mengenai bagian-bagian penting yang tersaji pada laporan keuangan bagi para investor. Kata kunci: profitabilitas, leverage, sales growth dan nilai perusahaan.
Actions (login required)
View Item |