ASTRIANDARI, JUNI (2024) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN SEKTOR ENERGI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (427kB) |
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
|
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
|
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
Abstract
This study aims to examine the effect of profitability, leverage and environmental performance with company size as a moderation variable on corporate social responsibility disclosure in energy sector companies. This study has a population of 85 companies. The research data used is secondary data with the period 2019 – 2022. Determination of this sample uses purposive sampling with several criteria. Thus, 10 company samples were obtained used in this study. The research method used is Moderation Regression Analysis (MRA). The result of this study is that leverage has a significant positive effect on corporate social responsibility (CSR) disclosure, while profitability and environmental performance do not have a significant effect on corporate social responsibility (CSR) disclosure. Company Size is able to moderate the effect of leverage on corporate social responsibility (CSR) disclosure. Keywords: Profitability, Leverage, Environmental Performance, Company Size , CSR Disclosure Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage dan kinerja lingkungan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi terhadap pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan sektor energi. Penelitian ini memiliki populasi yaitu sebanyak 85 Perusahaan. Data penelitian yang digunakan adalah data sekunder dengan periode 2019 – 2022. Penentuan sample ini menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria. Dengan demikian, didapatkan 10 sample perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah Moderation Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini adalah leverage berpengaruh signifikan positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR) sedangkan profitabilitas dan kinerja lingkungan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR). Ukuran Perusahaan mampu memoderasi pengaruh leverage terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR), namun disisi lain ukuran perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh profitabilitas dan kinerja lingkungan terhadap pengungkapan corporate social responsibility (CSR). Kata kunci: Profitabilitas, Leverage, Kinerja Lingkungan, Ukuran Perusahaan, Pengungkapan CSR
Actions (login required)
View Item |