PERANCANGAN BOARD GAME ANLAND

ALHADI, M. SHAFARUDDIN (2017) PERANCANGAN BOARD GAME ANLAND. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text (BAB VI)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh lembaga Culture Expert Crowd DNA diIndonesia, 1000 anak muda usia 13-24 mengatakan 98% dari mereka menggunakan teknologihanya untuk terhubung dengan temannya dan 78% mengatakan untuk sekedar bermain game dan sosial media. Adanya fenomena tersebut belakangan ini board game mulai banyak diperbincangkan. Board game banyak diminati karena keunikan board game terletak pada mekanisme permainan serta desainnya yang sangat kreatif. Mekanisme permainan yang disuguhkan umumnya menuntut para pemain untuk aktif berkomunikasi serta menitikberatkan pada strategi permainan. Sistem permainan kooperatif board game mengajak pemain untuk melakukan pemecahan masalah secara bersama-sama atau kooperatif sehingga dalam sesi bermain, setiap pemain akan aktif berkomunikasi demi terciptanya kemenangan bersama. Permainan dengan sistem ini banyak menimbulkan perilaku positif seperti menimbulkan rasa kerjasama. Maksud dari perancangan Board Game Anland ini adalah untuk menimbulkan rasa kerjasama dan interaksi ketika bermain dan meningkatkan kemampuan dalam berstrategi. Board game Analand diharapkan dapat mengembalikan esensi bermain sebagai aktivitas yang sehat.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DP. 17 064
NIM/NIDN Creators: 41913110070
Uncontrolled Keywords: Permainan papan, sistem permainan, kerja sama
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik > 604.24 Specific Drafting Procedures and Conventions/Prosedur dan Konvensi Perancangan Spesifik
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 09 Mar 2024 09:16
Last Modified: 09 Mar 2024 09:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87010

Actions (login required)

View Item View Item