ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada PT. Sentral Elektrik di DKI Jakarta)

ARDIANSYAH, ARDIANSYAH (2017) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada PT. Sentral Elektrik di DKI Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan pada produk-produk lampu di Indonesia berlangsung sangat ketat. Banyak merek lampu yang menawarkan berbagai keunggulan, dimulai dari kualitas lampu hingga desain produk lampu. Tujuannya adalah agar para konsumen tertarik dalam membeli lampu yang diperdagangkan. PT. Sentral Elektrik (SE) merupakan salah satu perusahaan yang mengimport lampu dari negeri China. Pada penelitian ini, peneliti melakukan analisis terhadap produk lampu yang dipasarkan oleh PT. Sentral Elektrik. Tujuannya yaitu untuk mengetahui pengaruh citra merek lampu SE terhadap loyalitas konsumen serta pengaruh kepuasan konsumen lampu SE terhadap loyalitas konsumen. Adapun tiga alat ukur yang digunakan, antara lain alat ukur citra merek, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen. Sampel dalam penelitian ini yaitu 150 orang yang pernah membeli serta menggunakan lampu SE. Berdasarkan perolehan hasil dengan analisis regresi berganda didapatkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap loyalitas konsumen pada lampu SE dan terdapat pengaruh kepuasan konsumen dan citra merek secara simultan terhadap loyalitas konsumen pada lampu SE.Competition in lighting products in Indonesia is very tight. Many brands of lights that offer a variety of advantages, ranging from quality lamps to lighting product design. The goal is to get consumers interested in buying traded lights. PT. Sentral Elektrik (SE) is one of the companies that import lights from China. In this study, researchers conducted an analysis of lamp products marketed by PT.Sentral Elektrik. The goal is to determine the influence of brand image SE light on consumer loyalty and influence customer satisfaction to consumer loyalty. There are three measuring tools in this research (brand image, consumer satisfaction,and customer loyalty). The sample in this research is 150 people who ever buy and use SE lamp. Based on the results with multiple regression analysis, there is a significant influence between the brand image on consumer loyalty on the SE lamp and there is influence of consumer satisfaction and brand image simultaneously to consumer loyalty on the SE lamp.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 17 473
NIM/NIDN Creators: 43112110047
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Citra Merek, Loyalitas Konsumen
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: NAJLA
Date Deposited: 04 Mar 2024 06:21
Last Modified: 04 Mar 2024 06:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86749

Actions (login required)

View Item View Item