NURUL FIKRI, MUHAMMAD (2023) ANALISIS DAMPAK MUATAN LEBIH KENDARAAN ANGKUTAN BARANG TERHADAP PERKERASAN DAN MASA PELAYANAN JALAN (STUDI KASUS RUAS JALAN PANTURA SERANG – JAKARTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
41119310074 - Muhammad Nurul Fikri - 01 Cover.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
41119310074 - Muhammad Nurul Fikri - 02 Abstrak.pdf Download (73kB) | Preview |
|
Text
41119310074 - Muhammad Nurul Fikri - 03 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text
41119310074 - Muhammad Nurul Fikri - 04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
41119310074 - Muhammad Nurul Fikri - 05 BAB III.pdf Download (133kB) | Preview |
|
Text
41119310074 - Muhammad Nurul Fikri - 06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
41119310074 - Muhammad Nurul Fikri - 07 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
Text
41119310074 - Muhammad Nurul Fikri - 08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
Text
41119310074 - Muhammad Nurul Fikri - 09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Analisis Dampak Muatan Lebih Kendaraan Angkutan Barang Terhadap Perkerasan dan Masa Pelayanan Jalan (Studi Kasus Ruas Jalan Pantura Serang - Jakarta)” 2023 Jalan Raya Pantura di dominasi truk besar dengan muatan berlebih, menyebabkan jalan mengalami kerusakan lebih cepat dari umur yang telah di rencanakan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui nilai kondisi kerusakan jalan, mengidentifikasi pelanggaran muatan berlebih dan memprediksi sisa umur layan perkerasan jalan. Penelitain ini melakukan analisis kerusakan menggunakan roll meter untuk setiap segmen, analisis data beban berlebih dari jembatan timbang kendaraan dan prediksi sisa umur layanan berdasarkan LHR dan data beban berlebih. Selanjutnya dilakukan analisis menggunakan Metode Bina Marga 1990. Berdasarkan hasil analisis didapat nilai urutan prioritas jalan arah kawasan sebesar 5,5 masuk kedalam program perawatan berkala dan arah UPPKB Cikande sebesar 6,8 masuk program perawatan rutin. Penyimpangan kendaraan overload perhari sebesar: JBI 2 ton menjadi 2,172 ton, JBI 8,3 ton menjadi 9,545 ton, JBI 16 ton menjadi 17,696 ton, JBI 25 ton menjadi 31,92 ton, JBI 36 ton menjadi 40,968 ton. Sisa umur layanan jalan hanya mampu bertahan 8,95 tahun dari umur yang di rencanakan 10 tahun atau mengalami penurunan sebesar 10,5 %.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41119310074 |
Uncontrolled Keywords: | Kerusakan Jalan, Umur Layanan Jalan, Muatan Berlebih, Metode Bina Marga 1990 |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 06:57 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 06:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85542 |
Actions (login required)
View Item |