PELANGIE, KISSI ROSARI (2024) PENGARUH JUMLAH KENDARAAN TERHADAP KERUSAKAN JALAN ASPAL KELAS IIIA (STUDI KASUS: JALAN HAYAM WURUK, JAKARTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 02 Cover.pdf Download (719kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 03 Abstrak.pdf Download (361kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
||
Text (BAB 2)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 3)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 4)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
||
Text (JURNAL)
41121120059 - Kissi Rosari Pelangie - 11 Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
Abstract
Jakarta adalah ibu kota dengan pertumbuhan tercepat. Hal ini menyebabkan peningkatan kepadatan lalu lintas. Pada Jalan Hayam Wuruk, Jakarta dapat dilihat banyak kerusakan di sepanjang jalan. Kerusakan jalan telah menjadi salah satu kekhawatiran terbesar bagi pengguna jalan dalam beberapa tahun terakhir. Ini sangat memperlambat lalu lintas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memperoleh volume kendaraan pada jam puncak, memperoleh nilai kerusakan jalan (Nr), mengetahui hubungan pengaruh jumlah kendaraan terhadap kerusakan jalan, dan memperoleh model prediksi nilai kerusakan jalan di ruas Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. Metode pengumpulan data menggunakan survey counting dan metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis volume lalu lintas pada jam puncak dan nilai kerusakan jalan menggunakan Metode Bina Marga dan besarnya pengaruh jumlah kendaraan terhadap kerusakan jalan menggunakan Metode Regresi Linear Sederhana. Hasil volume lalu lintas berdasarkan satuan mobil penumpang (smp)/jam di Jalan Hayam Wuruk Jakarta Segmen 1 STA 0+000 s/d 1+500, Segmen 2 STA 1+500 s/d 3+000, Segmen 3 STA 3+000 s/d 4+500 secara berturut-turut adalah 2521,4 smp/jam dengan Nr = 148,2; 3956,4 smp/jam dengan Nr = 198,5; 3167,7 smp/jam dengan Nr = 167,8. Hasil persamaan dari analisa volume lalu lintas dan nilai kerusakan Y = 0,035X + 58,349 dengan (R) = 0,995. Dan prediksi kerusakan jalan pada 5 tahun yang akan datang jika tidak ada kebijakan yang diterapkan yaitu secara berturut-turut pada Segmen 1 tiap tahun adalah 148,20; 151,47; 156,61; 162,05; 167,80; 173,86. Nr pada Segmen 2 tiap tahun adalah 198,50; 204,56; 212,74; 221,39; 230,53; 240,19. Nr pada Segmen 3 tiap tahun adalah 167,80; 175,32; 181,77; 188,58; 195,78; 203,38. Hasil persamaan atau model prediksi dari analisa volume lalu lintas dan nilai kerusakan jalan adalah Y = 0,035X + 58,349 dengan(R22) = 0,995. Kata Kunci : Volume, Lalu Lintas, Kerusakan, Jalan, Prediksi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41121120059 |
Uncontrolled Keywords: | Volume, Lalu Lintas, Kerusakan, Jalan, Prediksi |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 13 Jan 2024 06:22 |
Last Modified: | 13 Jan 2024 06:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85326 |
Actions (login required)
View Item |