ANDINI, MIA AYU (2021) PENGARUH KAMPANYE ADAPTASI KEBIASAAN BARU OLEH KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @DIT.PROMKES TERHADAP PERUBAHAN SIKAP FOLLOWERS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (314kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text (BAB II)
03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) |
||
Text (BAB III)
04 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
||
Text (BAB IV)
05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
||
Text (BAB V)
06 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
Abstract
Public Relations in a company is an important role to build communication with their audience. A company sends messages to the public in various ways, such as by using social media. Instagram is a social media that is currently booming as a publication tool for companies. The purpose of this study was to determine and explain to what extent the influence by using social media instagram @Dit.promkes on changes in followers' attitudes The conceptual approach used in this research is the limited effect theory. In Limited Effects Theory,where the media have limited influence or impact because the impact is mitigated by the interference of various parties. Another theory is the Limited Effect theory, which is a mass communication theory that emphasizes the power of the media to change behavior. With quantitative research approach, population in this research is followers on Instagram @Dit.promkes with a total of 400 respondent. Data collection techniques used survey methods by distributing questionnaires. The results of this study indicate that there is an influence between the campaigns of the Indonesian Ministry of Health through social media Instagram @ Dit.promkes. Based on the regression tests that have been conducted, the R square value is 0.167. Thus it can be concluded that the effect of the new habit adaptation campaign by the ministry of health through social media Instagram @ Dit.promkes towards changes in followers' attitudes) "has an effect of 16.7%. Keywords: Public Relations, Campaign, Social Media Instagram Public Relations dalam sebuah perusahaan sangat berperan penting untuk membangun komunikasi kepada audiensnya.Sebuah perusahaan dan lembaga pemerintahan melakukan pengiriman pesan kepada publiknya melalui berbagai cara seperti dengan menggunakan media sosial. Instagram merupakan media sosial yang saat ini selalu menjadi alat publikasi bagi perusahaan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan sejauh mana Pengaruh kampanye adaptasi kebiasaan baru oleh kementerian kesehatan republik Indonesia melalui media sosial instagram @Dit.promkes terhadap perubahan sikap followers Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teori efek terbatas (limited effect theory). Dalam Limited Effects Theory, dimana media mempunyai pengaruh atau dampak terbatas karena dampak tersebut diringankan oleh campur tangan berbagai pihak.Teori lainnya adalah teori efek terbatas (Limited Effect) yang merupakan teori komunikasi massa yang menekankan pada kekuatan media untuk mengubah perilaku. Dengan pendekatan penelitian kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah followers pada Instagram @Dit.promkes dengan total 400 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kampanye Kementerian Kesehatan RI melalui media sosial Instagram @Dit.promkes.Berdasarkan uji regresi yang telah dilakukan, diperoleh nilai R square sebesar 0.167.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Pengaruh kampanye adaptasi kebiasaan baru oleh kementerian kesehatan republik Indonesia melalui media sosial instagram @Dit.promkes terhadap perubahan sikap followers)” berpengaruh sebesar 16,7%. Kata Kunci: Public Relations, Kampanye, Media Sosial Instagram
Actions (login required)
View Item |