AZHARIE, BELLA AULIA (2021) STRATEGI KOMUNIKASI NETFLIX DALAM MENJANGKAU PENGGUNA MILLENNIALS DI TWITTER. S1 thesis, Univerisitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER+LEMBAR PENGESAHAN+KATA PENGANGATAR+DAFTAR.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text (BAB II)
03. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
||
Text (BAB III)
04. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB IV)
05. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
||
Text (BAB V)
06. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
Abstract
Penggunaan sosial media dalam strategi komunikasi saat ini sudah mendapat perhatian yang cukup besar di kalangan industri media massa serta organisasi komersial maupun non komersial. Twitter merupakan salah satu produk dari media sosial yang banyak digunakan oleh perusahaan atau organisasi di Indonesia dalam menjangkau sasaran komunikasinya. Netflix merupakan pelopor penyedia layanan Subscription Video on Demand di Indonesia yang aktif mempromosikan konten-konten nya melalui media sosial dengan sasaran komunikasi pengguna millennials. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian deskriptif melalui teknik wawancara wawancara mendalam, akan menjelaskan strategi komunikasi yang digunakan oleh Netflix dalam menjangkau pengguna millennials di twitter. Dengan berpedoman kepada empat unsur strategi komunikasi ditambah dengan pendekatan teori hot and cold media. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa penggunaan media sosial twitter dalam stragegi komunikasi mereka merupakan pilihan yang tepat. Mengingat pengguna media sosial di Indonesia yang di dominasi oleh millennials memiliki sifat senang berdiskusi dan memiliki literasi yang tinggi terhadap teknologi. Dalam mengimplementasikan strategi komunikasinya melalui twitter, Netflix menggabungkan topik yang relevan dengan millennials dengan film atau series yang ada dalam koleksinya. Bahasa yang digunakan dalam berkomunikasi dengan followers juga Netflix bertindak sebagai sesama pengguna media soosial bukan sebagai perusahaan atau admin. Dengan metode yang telah ditentukan tersebut, pesan yang disampaikan Netflix melalui twitter mendapatkan respon positif serta partisipasi yang cukup tinggi dari followersnya. Oleh karena itu Kata Kunci: Penggunaan sosial media dalam strategi komunikasi saat ini sudah mendapat perhatian yang cukup besar di kalangan industri media massa serta organisasi komersial maupun non komersial. Twitter merupakan salah satu produk dari media sosial yang banyak digunakan oleh perusahaan atau organisasi di Indonesia dalam menjangkau sasaran komunikasinya. Netflix merupakan pelopor penyedia layanan Subscription Video on Demand di Indonesia yang aktif mempromosikan konten-konten nya melalui media sosial dengan sasaran komunikasi pengguna millennials. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian deskriptif melalui teknik wawancara wawancara mendalam, akan menjelaskan strategi komunikasi yang digunakan oleh Netflix dalam menjangkau pengguna millennials di twitter. Dengan berpedoman kepada empat unsur strategi komunikasi ditambah dengan pendekatan teori hot and cold media. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa penggunaan media sosial twitter dalam stragegi komunikasi mereka merupakan pilihan yang tepat. Mengingat pengguna media sosial di Indonesia yang di dominasi oleh millennials memiliki sifat senang berdiskusi dan memiliki literasi yang tinggi terhadap teknologi. Dalam mengimplementasikan strategi komunikasinya melalui twitter, Netflix menggabungkan topik yang relevan dengan millennials dengan film atau series yang ada dalam koleksinya. Bahasa yang digunakan dalam berkomunikasi dengan followers juga Netflix bertindak sebagai sesama pengguna media soosial bukan sebagai perusahaan atau admin. Dengan metode yang telah ditentukan tersebut, pesan yang disampaikan Netflix melalui twitter mendapatkan respon positif serta partisipasi yang cukup tinggi dari followersnya. Oleh karena itu Kata Kunci: Netflix, Twitter, Millennials
Actions (login required)
View Item |