IMPLEMENTASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PELAYANAN MANGKOKKU DI MASA PANDEMI COVID19 (Studi pada Mangkokku Summarecon Mall Serpong)

PITALOKA, AMANDA (2021) IMPLEMENTASI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PELAYANAN MANGKOKKU DI MASA PANDEMI COVID19 (Studi pada Mangkokku Summarecon Mall Serpong). D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
Cover Amanda - amanda pitaloka.pdf

Download (260kB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1 Amanda Pitaloka - amanda pitaloka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2 Amanda Pitaloka - amanda pitaloka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3 Amanda Pitaloka - amanda pitaloka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4 Amanda Pitaloka - amanda pitaloka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Amanda Pitaloka - amanda pitaloka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran Amanda Pitaloka - amanda pitaloka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)

Abstract

Adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah dimasa Pandemi Covid-19 mengakibatkan perubahan prosedur pelayanan dalam industri food & beverages sehingga perusahaan perlu menerapkan SOP dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Penerapan SOP dilakukan oleh perusahaan Mangkokku pada setiap outlet Penerapan pelaksanaan SOP ini dilakukan agar berjalan secara efektif dan meminimalisasikan kesalahan dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, adanya pandemi ini menyebabkan perubahan pada SOP Mangkokku dalam pelayanan dengan menambahkan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang diberikan oleh pemerintah. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk dapat mengetahui implementasi SOP pelayanan Mangkokku di masa pandemi. Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Implementasi Standar Operasional Prosedur Mangkokku sudah berjalan secara efektif. Hanya saja dalam pelaksanaan SOP beberapa para staf terkadang lupa untuk menggunakan faceshield dan adanya perubahan dalam penggunaan handglove pada section server. Untuk perihal protokol kesehatan tentang penggunaan handglove dengan memaksimalkan mencuci tangan sebelum melakukan aktifitas dan sesudah melakukan aktifitas. Dan untuk staf yang tidak menggunakan faceshield akan diberikan teguran kepada staf tersebut. Kata Kunci : Pandemi, Implementasi, SOP.

Item Type: Thesis (D3)
NIM/NIDN Creators: 33118010026
Uncontrolled Keywords: Pandemi, Implementasi, SOP.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:44
Last Modified: 25 Jul 2023 03:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/79574

Actions (login required)

View Item View Item