PRODUKSI VIDEO ANIMASI 2D IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “UPAYA PENCEGAHAN ADIKTIF GAWAI PADA ANAK” DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE

FIRDAUS, RADEN MUHAMMAD IMAM (2023) PRODUKSI VIDEO ANIMASI 2D IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “UPAYA PENCEGAHAN ADIKTIF GAWAI PADA ANAK” DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
44218310030 - Raden Muhammad Imam Firdaus - 01 COVER.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44218310030 - Raden Muhammad Imam Firdaus - 02 ABSTRAK.pdf

Download (79kB) | Preview
[img] Text
44218310030 - Raden Muhammad Imam Firdaus - 03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
44218310030 - Raden Muhammad Imam Firdaus - 04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
44218310030 - Raden Muhammad Imam Firdaus - 05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text
44218310030 - Raden Muhammad Imam Firdaus - 06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
44218310030 - Raden Muhammad Imam Firdaus - 07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
44218310030 - Raden Muhammad Imam Firdaus - 08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
44218310030 - Raden Muhammad Imam Firdaus - 09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

Gadget/gawai hampir mempengaruhi semua tingkat umur, termasuk anakanak, bahkan anak usia dini. Penggunaan gawai pada anak sebaiknya dihindari, dengan cara tidak membiarkan mereka terpapar teknologi tersebut secara berlebihan dan tidak diberikan hak kepemilikan saat masih di usia dini. Pesan persuasif dipandang sebagai usaha sadar untuk mengubah pikiran dan tindakan dengan motif-motif ke arah tujuan yang telah ditetapkan. ILM ini ditujukan kepada masyarakat dan khususnya para orangtua muda dan juga generasi milineal yang sangat akrab dengan media sosial maka peneliti memilih media sosial sebagai sarana untuk menginformasikan video ini. Dalam video iklan layanan masyarakat ini berisikan tentang pesan yang diharapkan orangtua dapat secara bijak memperkenalkan dan mengawasi anaknya dalam menggunakan gawai agar hal-hal bahaya tidak terjadi kepada anaknya. Tujuan utama dari ILM ini adalah untuk memberikan pandangan yang akan mempangaruhi sikap dan perubahan perilaku masyarakat terhadap masalah yang disampaikan, guna untuk mengurangi kasus adiksi anak pada gawai. Konten pada iklan layanan masyarakat ini menekankan informasi mengenai cara upaya-upaya pencegahan adiktif gawai pada anak dan mengajak orangtua berperan aktif dalam mengawasi anaknya saat menggunakan gawai.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR 23 004
NIM/NIDN Creators: 44218310030
Uncontrolled Keywords: Produser, Gawai, Iklan Layanan Masyarakat, Animasi 2D, Pencegahan, Adiksi, Aplikatif, Komunikasi
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 12 May 2023 03:43
Last Modified: 12 May 2023 03:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/76948

Actions (login required)

View Item View Item