FAUZIA, GINA (2020) FENOMENA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM @AGHNIAPUNJABI DALAM GAYA PENAMPILAN WANITA BERHIJAB DI UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf Download (571kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
Text (BAB II)
3.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
||
Text (BAB III)
4.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (BAB IV)
5.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
||
Text (BAB V)
6.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
Abstract
Instagram merupakan media sosial yang sedang digandrungi anak muda pada saat ini. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi seseorang untuk mengunggah foto maupun video, dan juga banyak digunakan untuk berjualan atau memasarkan produk melalui Instagram. Penelitian ini dilakukan untuk melihat konsumtifitas mahasiswi universitas mercu buana yang berhijab. Teori dasar yang digunakan adalah encoding-decoding yang dikemukakan oleh Stuart Hall tentang bagamana khalayak memproduksi sebuah pesan dari suatu teks media. Data dibuat dari wawancara mendalam yang dilakukan oleh ketujuh narasumber yang dipilih karena mereka sudah mengikuti Aghnia Punjabi dan denan latar belakang yang berbeda-beda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pesan-pesan yang ditampilkan dalam Instagram Aghnia Punjabi diterima oleh narasumber. Hal tersebut tergambar dari nilai konsumtifitas mahasiswi mercu buana dalam berpenampilan, bergaya dan berbelana produk yang dipasarkan oleh Aghnia Punjabi.
Actions (login required)
View Item |