GENIRA, AISYAH (2021) ANALISIS CUSTOMER RETENTION MARKETING WULINGN MOTORS DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA DEALER WULING MOTORS CABANG CIKOKOL PERIODE 2018-2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (387kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
Abstract
Sebuah keberhasilan dalam suatu perusahaan dalam memberikan kepuasan pelanggan sangat tergantung pada kepuasan pelanggan sehingga dapat dengan mudah mempertahankan pelanggannya. Wuling Motors adalah merupakan perusahaan yang bergerak dibidang otomotif yang baru saja terjun dengan produk baru. Konseptual pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi sebagai bagian dari komunikasi pemasaran, Customer Retention Marketing yang meliputi proses (CRM) dan mempertahankan pelanggan. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep I-D-I-C yang dikemukakan oleh Don Peppers dan Martha Rogers dalam bukunya “One to One Marketing”. Metode yang digunakan peneliti adalah metode studi kasus dan bersifat deskriptif dengan pendekatan kulitatif, dimana teknik pengumpulan data melalui wawancara tidak berstruktur. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa Customer Retention Marketing yang dilakukan oleh Wuling Motors masih tidak selalu berjalan dengan mulus. Akan tetapi proses tersebut terus dikembangkan oleh karyawan-karyawan Wuling Motors. Jumlah narasumber yang diteliti berjumlah 3 orang yang merupakan karyawan Wuling Motors cabang Cikokol Tangerang. Dari uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa Analisis Customer Retention Marketing yang dijalankan oleh Wuling Motors belum terjalin dengan baik. Akan tetapi ada beberapa factor yang bisa terus mempertahankan pelanggan-pelanggan yang sudah ada maupun yang akan bertransaksi selanjutnya. Kata kunci : Loyalitas Pelanggan, Customer Retention Marketing, I-D-I-C
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44314120027 |
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Pelanggan, Customer Retention Marketing, I-D-I-C |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:06 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 04:06 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/75155 |
Actions (login required)
View Item |