TIRSANA, NINDYA PUTRI (2020) PENGARUH FLASH SALE PROMO DI E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA AKUN SHOPEE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (552kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
||
Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (BAB V)
6. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (618kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sangat dirasakan dalam berbagai macam bidang, salah satunya yaitu berbelanja online atau yang sering juga disebut e-commerce. Salah satu e-commerce yang sangat digemari sekarang ini yaitu shopee. Shopee memiliki berbagai macam program marcomm salah satunya flash sale. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh flash sale promo di ecommerce shopee terhadap keputusan pembelian pengguna akun shopee. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah promosi penjualan yang menjelaskan alat-alat yang digunakan untuk meningkatkan penjualan dan pembelian suatu produk atau jasa. Penelitian ini juga menggunakan teori keputusan pembelian yang menjelaskan kemungkinan konsumen untuk membeli maupun menggunakan suatu merek atau berpindah dari satu merek ke merek lainnya. Tipe penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei pada pengguna akun shopee Jakarta Barat. Dimana peneliti mengumpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kuisioner kepada responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Flash Sale Promo di E-Commerce Shopee terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Akun Shopee yang dilakukan pada pengguna akun shopee Jakarta Barat dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 artinya kedua variabel memiliki hubungan yang signifikan. Arah hubungan dari kedua variabel adalah positif kuat dengan nilai 0,708 atau 70,8%. Kata Kunci : Flash Sale, Promosi, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 20 092 |
NIM/NIDN Creators: | 44316010064 |
Uncontrolled Keywords: | Flash Sale, Promosi, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital |
Depositing User: | MILA RISKA |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 03:23 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 07:47 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/74173 |
Actions (login required)
View Item |