STELLA, STELLA (2021) PENGGUNAAN YOUTUBER PT GRAVITY GAME LINK DALAM MENINGKATKAN ENGAGEMENT PADA GAME PC LOST SAGA REMASTERED. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Cover)
44317110018 - Stella - 01 Cover - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Download (461kB) |
|
Text (Abstrak)
44317110018 - Stella - 02 Abstrak - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Download (49kB) |
|
Text (Bab 1)
44317110018 - Stella - 03 Bab 1 - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
Text (Bab 2)
44317110018 - Stella - 04 Bab 2 - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
|
Text (Bab 3)
44317110018 - Stella - 05 Bab 3 - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
Text (Bab 4)
44317110018 - Stella - 06 Bab 4 - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
|
Text (Bab 5)
44317110018 - Stella - 07 Bab 5 - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
44317110018 - Stella - 08 Daftar Pustaka - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
Text (Lampiran)
44317110018 - Stella - 09 Lampiran - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Form Keabsahan)
44317110018 - Stella - 11 Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - MercubuanaStella MercubuanaMenteng.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
Abstract
Penggunaan dalam mengakses youtube sekitar 88% data ini dijelaskan oleh salah satu website databoks.com. Banyak perusahaan saat ini yang juga semakin sering menggunakan media sosial dalam mempromosikan produk maupun jasanya. Pasar yang besar dan mampu menjangkau khalayak luas, media sosial Youtube merupakan salah satu peluang untuk menarik audiens. Penarikan audiens dilakukan melalui pembuatan konten yang diunggah di media sosialYoutube. Konten-konten video dalam YouTube merupakan hasil karya dari pengguna YouTube itu sendiri yang dibuat berdasarkan keinginan, ketertarikan serta kemampuan mereka dalam menguasaisuatu bidang tertentu yang kini lebih dikenal dengan sebutan YouTuber. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penggunaan Youtuber yang dilakukan oleh Gravity Game Link dalam meningkatkan engagement pada game PC Lost Saga Remastered dengan penggunaan Youtuber sebagai yang meng-create content. Paradigma yang digunakan adalah Post - Positivisme, dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus, teknik pengumpulan data adalah melalui wawancara mendalam, studi pustaka, dan pencarian data online. Hasil dari penelitian ini mejelaskan bahwa PT Gravity Game Link menggunakan penggunaan Youtuber guna menaikkan engagement pada game PC Lost Saga Remastered. Simpulan dari penelitian ini adalah walaupun penggunaan Youtuber merupakan salah satu bagian dari meningkatkan engagement Game PC Lost Saga Remastered, tetapi hal ini dipercaya dapat menciptakan Brand Engagement Gravity Game Link. Kata Kunci: Youtuber, Engagement , Lost Saga Remastered The usage in accessing youtube is about 88% of this data explained by one of the databoks.com websites. Many companies today are also increasingly using social media to promote their products and services. A large market that is able to reach a wide audience, social media Youtube is an opportunity to attract an audience. Audience withdrawal is done through the creation of content uploaded on Youtube social media. Video content on YouTube is the work of YouTube users themselves which are made based on their desires, interests and abilities in mastering a certain field which is now better known as YouTuber. The purpose of this study was to determine the use of Youtubers by Gravity Game Link in increasing engagement on the PC game Lost Saga Remastered by using Youtubers as the creators of content. The paradigm used is Post - Positivism, with a descriptive qualitative research type. This research was conducted using a case study method, data collection techniques were through in-depth interviews, literature studies, and online data searches. The results of this study explain that PT Gravity Game Link uses the use of Youtubers to increase engagement on the PC game Lost Saga Remastered. The conclusion of this research is that even though the use of Youtuber is one part of increasing the engagement of PC Game Lost Saga Remastered. Keywords: Youtuber, Engagement , Lost Saga Remastered
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44317110018 |
Uncontrolled Keywords: | Youtuber, Engagement , Lost Saga Remastered |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 21 Jan 2023 04:30 |
Last Modified: | 21 Jan 2023 04:30 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73627 |
Actions (login required)
View Item |