AKRAM, NADHIF ULWAN (2023) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI AUDIO VISUAL MUSISI LABEL KEDUBES RECORD. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
42316210012-Nadhif Ulwan Akram-01 Cover.pdf Download (327kB) | Preview |
|
Text
42316210012-Nadhif Ulwan Akram-02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
||
Text
42316210012-Nadhif Ulwan Akram-03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
||
Text
42316210012-Nadhif Ulwan Akram-04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
Text
42316210012-Nadhif Ulwan Akram-05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (576kB) |
||
Text
42316210012-Nadhif Ulwan Akram-06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
||
Text
42316210012-Nadhif Ulwan Akram-07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text
42316210012-Nadhif Ulwan Akram-08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) |
Abstract
ABSTRAK Karya tugas akhir yang dibuat penulis ini merupakan sebuah komunikasi dalam bentuk audio visual. Promosi musisi terutama label musik perlu tentunya selain terdapat musik yang sedang di publish juga perlu adanya visual sebagai isi dari promosi musik serta musisi tersebut. Di era digital ini pengguna sosial media sangat tinggi terutama instagram, dengan fitur audio visual pada sosial media tersebut maka informasi serta komunikasi yang di sampaikan akan lebih optimal jika dibandingkan dengan hanya menggunakan salah satu jenis media audio atau visual. Label record yang ada di Indonesia, seperti Sony music serta trinity optima menggunakan media sosial khususnya instagram dalam bentuk audio visual untuk menarik minat masayarakat dalam mendengarkan musisi atau musik yang sedang mereka orbitkan atau publish. Untuk mengetahui cara kerja media promosi yang dilakukan Kedubes penulis melakukan penelitian. Pada hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, menyebarkan kuisoner terhadap 38 responden bahwa promosi yang dilakukan oleh Kedubes Bekasi masih belum efektif di karenakan masih banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui maksud promosi yang pada saat itu berisi satiran serta hanya berfokus pada media visual. Kesimpulan media promosi audio visual memiliki kesempatan lebih maksimal jika dibandingkan dengan media audio ataupun visual saja. Instagram sebagai salah satu media sosial yang menyediakan layanan share foto ataupun Audio visual memiliki basis pengguna yang tingga. Hal ini juga dimanfaatkan oleh beberapa label record untuk membuat media promosi audio visual. Kata Kunci: (Promosi, Audio, Visual, Media, Kedubes, Record)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DKV 22 010 |
NIM/NIDN Creators: | 42316210012 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: (Promosi, Audio, Visual, Media, Kedubes, Record) |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 04:16 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 04:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/73583 |
Actions (login required)
View Item |