ANALISA KECELAKAAN LALU LINTAS DAN ALTERNATIF PENANGGULANGANNYA PADA JALAN RAYA TLAJUNG UDIK, GUNUNG PUTRI, KAB.BOGOR

SYACH, NOER ADJI ISKANDAR (2022) ANALISA KECELAKAAN LALU LINTAS DAN ALTERNATIF PENANGGULANGANNYA PADA JALAN RAYA TLAJUNG UDIK, GUNUNG PUTRI, KAB.BOGOR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.

[img]
Preview
Text
02 COVER.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 ABSTRAK.pdf

Download (62kB) | Preview
[img] Text
04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text
08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)

Abstract

ABSTRAK Judul: Analisa Kecelakaan Lalu Lintas Dan Alternatif Penanggulangannya Pada Jalan Raya Tlajung Udik, Gunung Putri Kab. Bogor, Nama: Noer Adji Iskandar Syach, NIM: 41118210001, Dosen Pembimbing: Widodo Budi Dermawan, ST., M.Sc., 2021 Kecelakaan lalu lintas adalah suatu hal yang tentunya ingin selalu dihindari oleh setiap penggunan jalan, namun terkadang kecelakaan lalu lintas ini terjadi secara tiba-tiba karena prasarana jalan yang buruk ataupun karena kelalaian dari pengguna jalan itu sendiri. Jalan Raya Tlajung Udik Kab. Bogor merupakan salah satu jalan dengan arus volume lalu lintas yang cukup tinggi. Tlajung Udik juga dilewati kendaraan dari beberapa perusahaan lainya yang mayoritas memuat muatan untuk keperluan industri. Jalan Raya Tlajung Udik yang tergolong jalan primer dan memiliki 1 lajur 2 arah yang diangap mempunyai resiko kecelakaan yang cukup tinggi. Data sekunder kecelakaan lalu lintas pada ruas Jalan Raya Tlajung Udik Gunung Putri, Kab.Bogor tahun 2017– 2020 didapatkan dari IRSMS. Bedasarkan data tersebut, dihitung (AEK),(UCL) Dan Metode Kinerja Ruas Jalan (MKJI 1997). Pada penelitian ini penulis mengelompokan ruas jalan menjadi 8 segmen yang dimana di mulai pada perbatasan antara titik koordinat -6.45085, 106.91857 – -6.45912, 106.89624 yakni sepanjang 4 km.Berdasarkan Hasil Penelitian Ini, Titik Lokasi Tertinggi Angka Kecelakaan Pada Ruas Jalan Raya Tlajung Udik Gunung Putri, Kab.Bogor Terletak Pada Segmen 6 Dengan Kordinat Awal Segmen -6.45558, 106.90195 Dan Titik Akhir Segmen -6.45804, 106.89813 Dengan Angka AEK Sebesar 63, Angka UCL Sebesar 24.48 Dan Ruas Jalan Raya Tlajung Udik Gunung Putri, Kab.Bogor Menggunakan MKJI 1997 Di Dapatkan Nilai DS: Arah Bogor (0.55) dan Arah Cileungsi (0.54). Kata Kunci : AEK, UCL, MKJI 1997, Blackspot ABSTRACT Title: Traffic Accident Analysis And Alternatives On The Tlajung Udik Road, Gunung Putri, Bogor Regancy. Name: Noer Adji Iskandar Syach, NIM: 41118210001, Supervisor: Widodo Budi Dermawan, ST., M.Sc., 2021 Traffic accidents are something that every road user wants to avoid, but sometimes these traffic accidents occur suddenly due to poor road infrastructure or due to negligence of the road users themselves. Highway Tlajung Udik Kab. Bogor is one of the roads with a fairly high traffic volume. Tlajung Udik is also passed by vehicles from several other companies, the majority of which load cargo for industrial purposes. Highway Tlajung Udik which is classified as a primary road and has 1 lane and 2 directions is considered to have a high risk of accidents. Secondary data on traffic accidents on Jalan Raya Tlajung Udik Gunung Putri, Bogor Regency in 2017–2020 were obtained from IRSMS. Based on these data, calculated (EAN), (UCL) and Indonesian Highway Capacity Manual (IHCM 1997). In this study, the authors classify roads into 8 segments which start at the border between the coordinates of -6.45085, 106.91857 – -6.45912, 106.89624 which is 4 km long. Gunung Putri, Bogor Regency is located in Segment 6 with the starting coordinates of the segment -6.45558, 106.90195 and the end point of the segment -6.45804, 106,89813 with an EAN number of 63, a UCL number of 24.48 and the Tlajung Udik Highway Gunung Putri, Bogor Regency using the 1997 IHCM Get the DS values: Bogor direction (0.55) and Cileungsi direction (0.54). Keywords: EAN, UCL, IHCM 1997, Blackspot

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/SIP 22 021
NIM/NIDN Creators: 41118210001
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : AEK, UCL, MKJI 1997, Blackspot
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 27 Dec 2022 05:02
Last Modified: 27 Dec 2022 05:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72860

Actions (login required)

View Item View Item