SARAGIH, JANNI TUAHMAN (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN VARIABEL KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI INTERVENING (Studi Kasus Pada PT. Sukaputra Graha Cemerlang Sentul City). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. COVER.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (61kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
||
Text (BAB 2)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
Text (BAB 3)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB 4)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB 5)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dan variabel kepuasan pelanggan sebagai intervening pada PT. Sukaputra Graha Cemerlang Sentul City. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan hubungan sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan PT. Sukaputra Graha Cemerlang di Sentul City dengan jumlah populasi 217 orang. Dari semua populasi sampel yang diambil berdasarkan pada rumus Slovin adalah 141 sampel. Metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan hubungan sebab akibat. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan SmartPLS (Partial Least Square) 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya kepemimpinan terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif dan signifikan budaya organisasi terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif dan signifikan gaya kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kepuasan pelanggan, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan pelanggan terhadap kinerja karyawan PT. Sukaputra Graha Cemerlang di Sentul City. Kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh antara gaya kepemimpinan dan budaya organisasi dengan kinerja karyawan PT. Sukaputra Graha Cemerlang di Sentul City. Kata Kunci: Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan, Kepuasan Pelanggan
Actions (login required)
View Item |