STRATEGI PENGGUNAAN INFLUENCER DALAM DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK FASHION STUDI KASUS INSTAGRAM BRAND SISSAE CHIC DENGAN INFLUENCER ELXI ELVINA (Periode Februari – Mei 2020)

KUSUMARATRI, MAYRISA (2022) STRATEGI PENGGUNAAN INFLUENCER DALAM DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK FASHION STUDI KASUS INSTAGRAM BRAND SISSAE CHIC DENGAN INFLUENCER ELXI ELVINA (Periode Februari – Mei 2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan komunikasi konvensional menjadi lebih modern, menjadikan semakin pesatnya perkembangan teknologi. Dengan munculnya Internet, khususnya di Indonesia masyarakat beralih ke teknologi Digital sehingga Indonesia menjadi pasar potensial Digital. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana strategi penggunaan Influencer dalam Digital Marketing untuk meningkatkan penjualan. Dalam penelitian ini menggunakan teori-teori berkaitan dengan komunikasi pemasaran terpadu era Digital , sosial media marketing khususnya Instagram dan Influencer Marketing. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan sudut pandang kualitatif dan metode pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah brand Sissae Chic menggunakan Influencer untuk menjangkau market yang lebih spesifik dan lebih muda melalui Elxi Elvina. Penggunaan Influencer ini sebagai alat pembentuk keputusan dari pelanggan itu dengan memanfaatkan sosial media Instagram dan menggunakan tools yang tersedia. Brand Sissae Chic menyelenggarakan Giveaway dan Campaign bersama Influencer Elxi Elvina sebagai salah satu strateginya untuk menciptakan awareness. Kata Kunci : Digital, Instagram, Influencer, Campaign, Sissae Chic

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 061
Call Number: SK/43/22/036
NIM/NIDN Creators: 44315110016
Uncontrolled Keywords: Digital, Instagram, Influencer, Campaign, Sissae Chic
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: WADINDA ROSADI
Date Deposited: 26 Oct 2022 08:32
Last Modified: 26 Oct 2022 08:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70978

Actions (login required)

View Item View Item