APLIKASI HELPDESK TICKETING SISTEM BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PT ILCS)

ARDIAN, FERGIE (2022) APLIKASI HELPDESK TICKETING SISTEM BERBASIS WEB (STUDI KASUS : PT ILCS). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)

Abstract

Currently technology is very much needed among the wider community, the development of information systems in an institution or company is not just automating some processes that are routinely carried out, but also creating a new flow of information systematically and integratedly arranged into an integrated system so that it is well controlled. so that the system can be connected to all parts, especially in maximizing ticketing services. PT. Indonesia Logistik Cipta Solusi is a company engaged in port logistics IT located in North Jakarta. This company utilizes the development of information technology as a management channel for all company business activities such as problem complaints, business processes, billing payments, to monthly reports in the port environment. At this time the recording of complaints from application users there are still some obstacles, where the recording process was still simple so that it affected the performance of the company. The purpose of this research is to design a web-based helpdesk ticketing system application so that it can facilitate operational activities in helping the performance of the Staff of PT. ILCS to make it easier to record disturbance reports from all application users in the port environment. The result of this research is to ensure that all the features in the application can run and can be used properly to assist current operational activities. Keywords: Application, helpdesk, ticketing system, web Saat ini teknologi merupakan hal yang sangat dibutuhkan dikalangan masyarakat luas pengembangan sistem informasi pada suatu intitusi atau perusahaan bukan sekedar mengotomatisasi sebagian proses yang secara rutin dilakukan, melainkan menciptakan sebuah aliran informasi yang baru secara sistematis dan terintegrasi disusun menjadi sebuah sistem yang terpadu agar terkontrol dengan baik sehingga sistem tersebut dapat terhubung ke semua bagian terutama dalam memaksimalkan pelayanan ticketing. PT. Indonesia Logistik Cipta Solusi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang IT logistik kepelabuhan yang berlokasi di Jakarta Utara. Perusahaan ini memanfaatkan perkembangan teknologi informasi sebagai jalur pengelolaan semua aktivitas bisnis perusahaan seperti pengaduan masalah, proses bisnis, penagihan pembayaran, hingga laporan bulanan di lingkungan pelabuhan. Pada saat ini pencatatan keluhan dari pengguna aplikasi masih terdapat beberapa kendala, dimana proses pencatatan yang masih sederhana sehingga mempengaruhi kinerja dari perusahaan. Tujuan dilakukan penelitian adalah untuk merancang sebuah aplikasi helpdesk ticketing sistem berbasis web sehingga dapat memperlancar kegiatan operasional dalam membantu kinerja dari Staff PT. ILCS agar lebih mempermudah dalam melakukan pencatatan laporan gangguan dari seluruh pengguna aplikasi di lingkungan pelabuhan. Hasil dari penelitian ini yaitu memastikan semua fitur yang ada pada aplikasi dapat berjalan dan bisa digunakan dengan baik untuk membantu kegiatan operasional yang ada saat ini. Kata kunci: aplikasi, helpdesk, sistem ticketing, web

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 22 104
Call Number: SIK/18/22/060
NIM/NIDN Creators: 41817110141
Uncontrolled Keywords: aplikasi, helpdesk, sistem ticketing, web
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: WADINDA ROSADI
Date Deposited: 26 Oct 2022 06:41
Last Modified: 26 Oct 2022 06:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70961

Actions (login required)

View Item View Item