PENDAMPINGAN PENGELOLAAN MEDIA PROMOSI PADA UMKM AYAM PENYET BAMBOO UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

FEBRIYANTI, NABILA (2022) PENDAMPINGAN PENGELOLAAN MEDIA PROMOSI PADA UMKM AYAM PENYET BAMBOO UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
08 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ayam Penyet Bamboo is one of the Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) located on Jl. New Pillar no. 53 South Kedoya, West Jakarta. This business sells side dishes or heavy food which has been run by Susiyanto since 2016. MSMEs Ayam Penyet Bamboo has been around for about 6 years but there are still many who don't know the Ayam Penyet Bamboo stall. Ayam Penyet Bamboo SMEs are still having difficulty in carrying out the right branding strategy in order to create brand awareness. Using social media to disseminate information widely through creative content is one step to increase brand awareness, but Lord Susiyanto as the owner of the MSME Ayam Penyet Bamboo still does not understand and understand how important it is to manage and publish media for promotion. Making a branding strategy through the right media and the right target market can increase brand awareness. After having a branding strategy through Online Media and Offline Media, Brand Awareness has increased which can be seen through insights from social media. In this case it can be said that Social Media has an important role in spreading Brand Awareness. MSME Ayam Penyet Bamboo has also received several changes by having a more attractive logo, packaging stickers and acrylic signs and finally having social media accounts on Instagram and Facebook with 206 followers, and 40 content uploads on social media. Keywords: MSME, Brand Awareness, Media. Ayam Penyet Bamboo merupakan salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di Jl. Pilar Baru no. 53 Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Usaha ini menjual lauk pauk atau makanan berat yang sudah dijalankan oleh Susiyanto sejak tahun 2016. UMKM Ayam Penyet Bamboo sudah berdiri selama kurang lebih 6 tahun tetapi masih banyak yang belum mengetahui warung Ayam Penyet Bamboo. UMKM Ayam Penyet Bamboo masih mengalami kesulitan dalam melakukan strategi branding yang tepat agar menciptakan brand awareness. Dengan menggunakan media sosial untuk menyebarkan informasi secara luas melalui konten kreatif menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan brand awareness, tetapi sayangnya Susiyanto selaku pemilik UMKM Ayam Penyet Bamboo masih belum mengerti dan memahami bagaimana pentingnya mengelola dan adanya publikasi media untuk promosi. Pembuatan strategi branding melalui media yang tepat dan target pasar yang sesuai dapat meningkatkan brand awareness. Setelah dilakukannya strategi branding melalui Media Online dan Media Offline, Brand Awarness mengalami peningkatan yang dapat dilihat melalui insight dari media sosial. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa Media Sosial memiliki peranan penting dalam menyebarkan Brand Awarness. UMKM Ayam Penyet Bamboo juga sudah mendapatkan beberapa perubahan dengan memiliki logo yang lebih menarik, stiker kemasan serta acrylic sign board dan yang terakhir memiliki akun media sosial di Instagram dan Facebook dengan memiliki 206 pengikut, dan 40 unggahan konten di media sosial. Kata Kunci: UMKM, Brand Awarness, Media

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 066
NIM/NIDN Creators: 44318010061
Uncontrolled Keywords: UMKM, Brand Awarness, Media
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 24 Oct 2022 02:41
Last Modified: 26 Oct 2022 06:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70813

Actions (login required)

View Item View Item