ANALISIS MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DAN MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMKM ASINAN BUAH SOURKING

ASTUTIK, WULAN PUJI (2022) ANALISIS MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DAN MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UMKM ASINAN BUAH SOURKING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB VI)
08 Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

In the digital era like now more and more people are using such as social media to convey information, channeling hobbies and now being used as a means of promotion and marketing Social media, especially Instagram, is now used as a marketing medium, product promotion to build a brand and a means for entrepreneurs to communicate with consumers. . In order to maximize the use of social media for marketing and promotion, we need to analyze every interaction that occurs on our social media, especially the uploaded content. Sourking located at Binong Permai Block B11 No. 8, Suka Bakti Village, Curug District, Tangeran Regency, Banten. The TAPN team provided assistance to the MSME Asinan Fruit Sourking for 2 months. The initial activity was holding a Mini Workshop on digital marketing, digital content and digital analysis. The servant conveys material on how to increase engagement and build brand awareness on Instagram social media. The results of the service assistance activities for SMEs Asinan Fruit Sourking were carried out as expected. For 2 months, I have been managing partners' Instagram accounts, I have gotten high followers and engagement . Partners can also post content using the appropriate hashtags and can analyze Insights every week. Keywords: TAPN, UMKM, Engagement, Brand Awareness, Instagram Pada era digital seperti sekarang semakin banyak orang yang menggunakan seperti media sosial untuk menyampaikan informasi, menyalurkan hobi dan sekarang dimanfaatkan sebagai sarana promosi dan pemasaranMedia sosial khususnya Instagam sekarang dimanfaatkan menjadi media pemasaran, promosi produk untuk membangun merek dan menjadi sarana bagi pengusaha berkomunikasi dengan konsumen. Agar penggunaan media sosial lebih maksimal untuk melakukan pemasaran dan promosi kita perlu menganalisis setiap interaksi yang terjadi pada media sosial kita terutama pada konten-konten yang diunggah.. Salah satu UMKM yang pengabdi dan tim TAPN temukan belum memanfaatkan media sosial untuk pemasaran yaitu UMKM Asinan Buah Sourking yang berlokasi di Binong Permai Blok B11 No.8, Desa Suka Bakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangeran, Banten. Tim TAPN melakukan pendampingan terhadap UMKM Asinan Buah Sourking ini selama 2 bulan. Kegiatan awal dilaksanakannya Mini Workshop mengenai pemasaran digital, konten digital dan analisis digital. Pengabdi menyampaikan materi mengenai cara meningkatkan engagement dan membangun brand awareness pada media sosial instagram. Hasil kegiatan pendampingan pengabdi terhadap UMKM Asinan Buah Sourking terlaksana sesuai yang diharapkan. Selama 2 bulan pengabdi mengelola akun Instagram mitra sudah mendapatkan pengikut dan engagement yang tinggi. Mitra juga sudah dapat memposting sebuah konten dengan menggunakan hashtag yang sesuai dan dapat menganalisis Insight konten setiap minggunya. Kata kunci : TAPN, UMKM, Engagement, Brand Awareness, Instagram

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/KD. 22 014
NIM/NIDN Creators: 44518010043
Uncontrolled Keywords: TAPN, UMKM, Engagement, Brand Awareness, Instagram
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Digital
Depositing User: ADELINA HASNA SETIAWATI
Date Deposited: 24 Oct 2022 02:10
Last Modified: 24 Oct 2022 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70803

Actions (login required)

View Item View Item