KHOIRONNISYA, ASTRI (2022) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI SHOPEE. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 RINGKASAN.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
Abstract
Promosi melalui media sosial digunakan karena dapat meningkatkan penjualan dengan menjangkau pelanggan atau pasar yang lebih luas tanpa memerlukan biaya yang mahal. Shopee merupakan salah satu marketplace yang menggunakan Instagram sebagai media untuk promosi dengan berbagai pilihan produk dan jasa di Indonesia. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bauran promosi Instagram yang dilavkukan oleh Shopee. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, Shopee sudah menerapkan dengan efektif bauran promosi melalui instagram dengan menggunakan fitur-fitur yang ada pada instagram bisnis. Salah satu bauran promosi yang memiliki peran besar dalam promosi adalah periklanan. Iklan Instagram seperti iklan foto, iklan video dan iklan storeies. Shopee memberikan begitu banyak promo-promo menarik, giveaway, serta hal-hal positif dari brand ambassador dan influencer yang sudah tertanam di masyarakat tentang berbelanja di Shopee. Namun, pada penjualan langsung belum optimal dilakukan. Dengan begitu, Shopee harus meningkatkan lagi promosi yang sudah dilakukan, seperti memanfaatkan fitur-fitur instagram yang jarang dimanfaatkan seperti fitur QnA. Kata Kunci : Media Sosial, Promosi, Shopee
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Call Number CD: | KP/MJ. 22 004 |
NIM/NIDN Creators: | 33119010016 |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Promosi, Shopee |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.4 Child Psychology/Psikologi Anak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3) |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 06:28 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 06:28 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70179 |
Actions (login required)
View Item |