NGANTUNG, JIREH RAPHA (2022) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN, ONLINE SHOP SEPATU LOKAL @SEPATUCOMPASS (Survey Pada Followers Instagram @sepatucompas Periode Juli – Agustus 2021). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI RAPHA 31AGST(1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi saat ini memudahkan para produsen dalam mempromosikan produknya menggunakan media sosial. Strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan nilai penjualan produk melalui elemen iklan, salah satunya ditentukan oleh Promosi Penjualan. Selain itu promosi penjualan juga mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap Minat Beli, keberhasilan upaya membangun Minat Beli sangat ditentukan oleh strategi promosi yang menarik, yakni membuat sebuah konten disosial media dan bisa membangun daya tarik konsumen pada target pasar yang dituju. Pada penelitian ini menggunakan indikator yang digunakan untuk melakukan penelitian yaitu promosi penjualan yang meliputi , frekuensi promosi, kualitas promosi, kuantitas promosi, waktu promosi, Ketepatan atau Kesesuaian Sasaran Promosi. Sedangkan pada minat beli indikator yang digunakan untuk melakukan penelitian yaitu transaksional, refrensional, prefrensional dan eksploratif Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif . Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Peneliti mengumpulkan data secara primer yaitu menyebarkan kuesioner kepada responden sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data yaitu teknik simple random sampling . Responden dari penelitian ini adalah followers @sepatucompass Berdasarkan hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa ada pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli yaitu berpengaruh sebesar 65,7% . Kata Kunci: promosi penjualan, minat beli, sepatu compass, instagram.
Actions (login required)
View Item |