PRADIPTA, DIAZ EZRA (2022) STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU JAKARTA DALAM UPAYA MENJADIKAN PULAU TIDUNG SEBAGAI TUJUAN WISATA PADA TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (656kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRACT.pdf Download (249kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki keindahan alam dan tempat–tempat wisata yang dapat mendukung perkembangan pariwisata. Dengan begitu, penting untuk meningkatkan semua aspek pariwisata, salah satunya dengan kegiatan promosi dalam industri pariwisata. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi promosi dinas pariwisata kabupaten kepulauan seribu Jakarta dalam upaya menjadikan pulau tidung sebagai tujuan wisata pada tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi dinas pariwisata Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta dalam upaya menjadikan pulau tidung sebagai tujuan wisata pada tahun 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara mendalam dan studi kepusatakaan. Wawancara dilakukan terhadap key infoman dan informan yang memiliki wewenang dalam promosi pulau tidung. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa strategi yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Seribu dalam usaha menjadikan Pulau Tidung sebagai tujuan wisata sudah sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. Dengan empat elemen promosi melalui Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation, Advertising. Kata Kunci : Awareness, Interest, Loyalty, Kunjungan Wisatawan, Strategi Promosi, Dinas Parwisata, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu
Actions (login required)
View Item |