STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU JAKARTA DALAM UPAYA MENJADIKAN PULAU TIDUNG SEBAGAI TUJUAN WISATA PADA TAHUN 2021

PRADIPTA, DIAZ EZRA (2022) STRATEGI PROMOSI DINAS PARIWISATA KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU JAKARTA DALAM UPAYA MENJADIKAN PULAU TIDUNG SEBAGAI TUJUAN WISATA PADA TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRACT.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)

Abstract

Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki keindahan alam dan tempat–tempat wisata yang dapat mendukung perkembangan pariwisata. Dengan begitu, penting untuk meningkatkan semua aspek pariwisata, salah satunya dengan kegiatan promosi dalam industri pariwisata. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi promosi dinas pariwisata kabupaten kepulauan seribu Jakarta dalam upaya menjadikan pulau tidung sebagai tujuan wisata pada tahun 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi dinas pariwisata Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta dalam upaya menjadikan pulau tidung sebagai tujuan wisata pada tahun 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara mendalam dan studi kepusatakaan. Wawancara dilakukan terhadap key infoman dan informan yang memiliki wewenang dalam promosi pulau tidung. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa strategi yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Seribu dalam usaha menjadikan Pulau Tidung sebagai tujuan wisata sudah sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. Dengan empat elemen promosi melalui Sales Promotion, Personal Selling, Public Relation, Advertising. Kata Kunci : Awareness, Interest, Loyalty, Kunjungan Wisatawan, Strategi Promosi, Dinas Parwisata, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 035
NIM/NIDN Creators: 44317010025
Uncontrolled Keywords: Awareness, Interest, Loyalty, Kunjungan Wisatawan, Strategi Promosi, Dinas Parwisata, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi
600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 613 Personal Health, Hygiene/Ilmu Kesehatan Umum, Kesehatan Individu, Promosi Kesehatan, Higienis Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:35
Last Modified: 22 Sep 2022 07:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69323

Actions (login required)

View Item View Item