NAWAWI, MUHAMMAD ANGGA (2022) EFEKTIVITAS IKLAN TESTIMONIAL DIMEDIA SOSIAL INSTAGRAM MOBILKAMU PERIODE OKTOBER 2020 S.D. MARET 2021. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover Tugas Akhir.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Aabstrak.pdf Download (30kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V KESIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
Abstract
Promosi melalui iklan pada media sosial dikenal efektif. Iklan yang efektif mengandung pesan ideal yang dapat menarik perhatian, menimbulkan rasa ingin tahu lebih lanjut, menimbulkan keinginan, dan merangsang tindakan nyata. Dengan memperhatikan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan testimonial di media sosial instagram Mobilkamu Periode Oktober 2020 s.d. Maret 2021. Pengukuran efektivitas iklan berasal dari salah satu model proses respons yaitu Hirearchy of Effect Model yang kemudian menjadi dasar dalam pengembangan metode penelitian Customer Response Index (CRI). CRI merupakan alat ukur pengambilan keputusan konsumen dalam membeli dan mengkonsumsi suatu produk yang diawali oleh awareness, comprehend, interest, intention, kemudian action. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah penelitian survey kepada para pengguna instagram secara aktif yang mengikuti akun instagram Mobilkamu. Peneliti menggunakan data primer yaitu menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 100 responden yang dianalisis didapatkan 99 responden aware (99%), 97 comprehend (98%), 94 interest (97%), dan 90 intention (96%), dan 84 responden action (93%). Hasil dari setiap dimensi akan dilakukan perhitungan nilai Customer Response Index (CRI) dan didapatkan hasil sebesar 84%, artinya efektivitas iklan testimonial mobilkamu sudah efektif. Kata kunci: Instagram, Mobilkamu, Efektivitas Iklan, Testimonial
Actions (login required)
View Item |