RAHMADIA, RISKA SIFFA (2022) PENGARUH SERVICE QUALITY, LOCATION AND PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi Pada Museum Tekstil, Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. COVER.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (164kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB II)
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
||
Text (BAB III)
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
||
Text (BAB IV)
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) |
||
Text (BAB V)
07. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) |
Abstract
Museum Tekstil Jakarta merupakan salah satu museum yang berada didaerah Jakarta Barat. Museum Tekstil adalah salah satu agen pelestarian budaya kain dibawah manajemen Unit Pengelola Museum Seni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Service Quality, Location dan Promotion terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Museum Tekstil di Jakarta Barat. Objek Penelitian ini secara umum adalah pengunjung Museum Tekstil dengan jumlah sampel sebanyak 160 responden dengan teknik purposive sampling menggunakan alat analisis SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variable yaitu Service Quality, Location dan Promotion memiliki pengaruh positive terhadap keputusan berkunjung. Variabel Promotion memiliki nilai T-value terbesar dan diperkuat dengan nilai effect size yang berpengaruh parsial terbesar terhadap keputusan berkunjung wisatawan, serta ada beberapa masukan yang mungkin dapat dipertimbangkan bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta yaitu sedikit peningkatan pada beberapa aspek-aspek lain yang kurang diperhatikan. Kata kunci: Service Quality, Location, Promotion, Keputusan Berkunjung, Museum Tekstil.
Actions (login required)
View Item |