AYUNINGTYAS, HAFSAH KURNIATI (2022) STRATEGI PEMASARAN BINUS CENTER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA PROGRAM KARTU PRAKERJA DI MASA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER - HAFSAH KURNIATI AYUNINGTYAS 44319110013 - Syaima Amir Syarifuddin.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1 - HAFSAH KURNIATI AYUNINGTYAS 44319110013.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2 - HAFSAH KURNIATI AYUNINGTYAS 44319110013.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3 - HAFSAH KURNIATI AYUNINGTYAS 44319110013.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4 - HAFSAH KURNIATI AYUNINGTYAS 44319110013.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5 - HAFSAH KURNIATI AYUNINGTYAS 44319110013.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA - HAFSAH KURNIATI AYUNINGTYAS 44319110013.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN - HAFSAH KURNIATI AYUNINGTYAS 44319110013.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020 telah memberikan dampak yang sangat besar ke seluruh aspek kehidupan manusia. Kartu Prakerja adalah salah satu program bantuan biaya pelatihan dan insentif bagi para pekerja/buruh yang dirumahkan, pencari kerja, maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi COVID-19. BINUS Center sebagai salah satu lembaga pelatihan yang turut berkontribusi sebagai bentuk peran serta aktif menyukseskan program pemerintah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran BINUS CENTER dalam meningkatkan brand awareness pada Program Kartu Prakerja di masa pandemi. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis interaktif Miles and Huberman dengan observasi dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Data yang digunakan adalah data primer melalui wawancara dengan keempat informan internal BINUS Center, sedangkan data sekunder diperoleh melalui dokumentasi dari jumlah data peserta yang melakukan pendaftaran pada periode Agustus s.d November 2021. Hasil penelitian menemukan bahwa jenis-jenis strategi pemasaran yang diupayakan mampu meningkatkan brand awareness BINUS Center agar nama BINUS Center tidak hilang dari ingatan masyarakat. Melalui strategi pemasaran ini, BINUS Center menyampaikan makna dan pesan agar di masa pandemi ini masyarakat tetap dapat meningkatkan skill nya melalui ilmu pengetahuan yang diperoleh di BINUS Center. Kata kunci: BINUS Center, Brand Awareness, Pandemi Covid19, Program Kartu Prakerja, Strategi Pemasaran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 22 022 |
NIM/NIDN Creators: | 44319110013 |
Uncontrolled Keywords: | BINUS Center, Brand Awareness, Pandemi Covid19, Program Kartu Prakerja, Strategi Pemasaran |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 02:42 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 02:42 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69157 |
Actions (login required)
View Item |