SABILAH, DEVI YOLA (2022) PERSONAL BRANDING NAJLA FARID BISYIR SEBAGAI PEMBUAT CAKE MELALUI INSTAGRAM @bittersweet_by_najla (Analisis Framing Robert N. Entman Pada satu konten video “Emergency”). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (853kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (251kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (742kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
Abstract
Instagram menjadi salah satu media sosial yang populer digunakan oleh masyarakat. Penelitian ini pertujuan untuk mengetahui bagaiaman kontsruksi Najla Farid Bisyir dalam membingkai video dengan menggunakan analisis framaing model Robert N. Entman. Analisis framing Robert N. Entman menjelaskan framing merupakan Proses seleksi dari berbagai aspek realitas sehingga bagian tertentu dari peristiwa itu lebih menonjol dibandingkan aspek lain. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, dengan pendekatan kualitatif melalui metode analisis framing. Kemudia unit analisis yang digunakan adalah satu video Najla Farid Bisyir pada akun Instagram @bittersweet_by_najla dengan judul “emergency” selama priode Oktober sampai dengan November 2022. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, sedangkan data skunder berupa artikel pada website, media online, buku, dan jurnal. Teknik Analisa dalam penelitian ini menggunakan 4 usur yaitu define problem, diagnoses causes, make moral judgment, treatment recommendations. Hasil analisis dengan menggunakan metode analisis framing Robert N. Entman, pada satu konten Instagram @bittersweet_by_najla dengan judul “emergency” pada priode Oktober-November 2022, Najla Fraid Bisyir membangun personal branding sebagai pengusaha Kreatif dalam membuat konten yang dipublikasikan dimedia sosial. Kata Kunci : Konstruksi sosial, Framing , Personal Branding,bittersweetbynajla, Instagram
Actions (login required)
View Item |