PERSEPSI KARYAWAN PT.UNITED CANCO LTD TERHADAP KEMASAN PRODUK ROKOK LUCKY STRIKE LIGHTS UP

DARSONO, DARSONO (2007) PERSEPSI KARYAWAN PT.UNITED CANCO LTD TERHADAP KEMASAN PRODUK ROKOK LUCKY STRIKE LIGHTS UP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text (ISI SKRIPSI)
SKRIPSI DARSONO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)

Abstract

Daya tarik visual kemasan adalah salah satu faktor terpenting dalam menunjang sebuah kemasan. Kemasan yang memiliki nilai yang baik dapat membangkitkan perhatian serta selera keingintahuan tentang produk tersebut semakin meningkat. Kemasan dapat memberikan informasi tentang isi produk, ciri dan sifatnya. Agar kemasan dapat memiliki suatu nilai promosi yang tepat, maka seseorang desainer harus mempertimbangkan ukuran, bentuk, tekstur, warna kemasan tersebut. Konsep yang dipakai dalam penelitian ini adalah mengacu pada Philip Kotler dan diperkuat dengan pendapat Michael R. Solomon yang menyatakan kemasan haruslah melihat segala aspek-aspek yang terdiri dari bentuk kemasan, ukuran, bahan, warna teks dan tanda merk. Dengan mengikuti aspek-aspek dalam kemasan, diharapkan kemasan tersebut dapat menarik perhatian setiap orang yang melihatnya dan tentunya akan menimbulkan rasa ingin tahu tentang produk yang ada didalam kemasan tersebut. Penelitian yang menggunakan kuesioner ini, melibatkan 100 orang karyawan dengan total keseluruhan populasi 1000 orang karyawan pada PT. United Can Co. Ltd. Metode penelitian yang digunakan adalah survey yang bersifat deskriptif dan menggunakan teknik sample purposive sampling ini dimaksudkan untuk mencari sejauhmana persepsi dari karyawan PT. United Can Co. Ltd dalam hal menilai kemasan Lucky Strike Ligths Up tersebut. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemasan yang unik dan mempunyai keistimewaan sesuai dengan konsep Philip Khotler dan Michael R. Solomon dapat mempengaruhi tingkat keingintahuan yang lebih dalam dari seseorang yang melihat kemasan tersebut Oleh karena itu disarankan sebuah kemasan tetap up to date dengan mengikuti kemajuan teknologi dan preferensi konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 4430411-046
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI KARYAWAN PT.UNITED CANCO LTD TERHADAP KEMASAN PRODUK ROKOK LUCKY STRIKE LIGHTS UP
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 382 International Commerce, Foreign Trade/Perdagangan Internasional
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 Aug 2022 03:55
Last Modified: 25 Aug 2022 03:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68417

Actions (login required)

View Item View Item