PENGARUH ENDORSEMENT TASYA FARASYA DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI PRODUK JOYLAB (Survei kepada subscriber Tasya Farasya)

PUSPITARINI, INDAH (2022) PENGARUH ENDORSEMENT TASYA FARASYA DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI PRODUK JOYLAB (Survei kepada subscriber Tasya Farasya). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover - Indah Puspitarini 44317010002.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak - Indah Puspitarini 44317010002.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1 - Indah Puspitarini 44317010002.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2 - Indah Puspitarini 44317010002.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3 - Indah Puspitarini 44317010002.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4 - Indah Puspitarini 44317010002.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5 - Indah Puspitarini 44317010002.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka - Indah Puspitarini 44317010002.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran - Indah Puspitarini 44317010002.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)

Abstract

Endorsement merupakan salah satu konsep pemasaran dalam media sosial yang dilakukan oleh pemilik bisnis sebagai strategi pemasaran. Endorsement ialah sebuah strategi di mana para selebritis menggunakan suatu produk dan kemudian pengalamannya dibagikan ke media sosial. Hal tersebut di atas untuk membuat konsumen lebih tertarik mencoba produk yang dipasarkan, sehingga tujuan penelitian ini ialah untuk melihat ada atau tidak ada dan besarnya pengaruh Endorsement Tasya Farasya di YouTube terhadap minat beli produk Joylab. Penelitian ini menggunakan dimensi TEARS (trushworhiness, expertise, attracktiveness, respect, dan similarity) untuk variabel Endorsement dan AISAS (attention, interest, search, action, dan share) untuk variabel minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei pada 100 subscriber YouTube Tasya Farasya. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dengan teknik purposive sampling. Teknik analisa data yang digunakan analisa korelasi dan analisa regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan, Endorsement Tasya Farasya di YouTube memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap minat beli produk Joylab sebesar 63,9%. Hasil uji korelasi menunjukkan angka 0.799 di mana tingkat korelasinya tergolong kuat, sedangkan hasil uji regresi menunjukkan bahwa nilai koefisien regresi 0,356 yang berarti adanya pengaruh positif dan nilai korelasi (R) sebesar 0,799 memperoleh ouput koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,639 yang berarti pengaruh endorsement terhadap minat beli sebesar 63,9%. Kata Kunci: Endorsement, Celebrity Endorser, TEARS Model, YouTube, Minat Beli, AISAS, Joylab

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 013
NIM/NIDN Creators: 44317010002
Uncontrolled Keywords: Endorsement, Celebrity Endorser, TEARS Model, YouTube, Minat Beli, AISAS, Joylab
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 Aug 2022 07:48
Last Modified: 24 Aug 2022 07:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68394

Actions (login required)

View Item View Item