TRIANI, MELINA (2022) ANALISIS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI STREET HOUSE COFFEE (Studi Deskriptif pada akun Instagram @streethousecoffee). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (44kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (799kB) |
Abstract
Di Era new media saat ini, berbagai model komunikasi pemasaran dapat digunakan. Salah satunya media sosial Instagram yang dapat digunakan sebagai media promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa media sosial Instagram sebagai media promosi untuk suatu brand. Apa saja strategi yang dilakukan, serta hambatan dan solusi apa yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan media sosial Instagram sebagai media promosi oleh Street House Coffee berdasarkan Teori The Circular Model of SOME By Regina Luttrel. Penelitian ini menggunakan Paradigma Post-Positivis dimana peneliti tidak terlibat langsung dalam peristiwa dan membutuhkan triangulasi data untuk mendapat keabsahan data. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan proses pengumpulan data dengan cara wawancara narasumber bersama Andy Rachman sebagai Owner Street House, Rizki sebagai Barista dan Admin Instagram Street House. Serta dua sumber lainnya dari pelanggan Street House yakni Deni dan Ridwan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa instagram sebagai media promosi dirasa cukup efektif untuk meningkatkan engagement antara konsumen dan brand. Instagram bisa menjadi salah satu solusi media promosi yang tidak memerlukan banyak biaya untuk melakuan produksi atau monitoring. Instagram juga menjadi media yang sangat disukai oleh banyak orang karena lebih interaktif dan visual. Sehingga Instagram bisa mnjadi solusi bagi para brand untuk memulai kegiatan promosi dan branding secara efektif dan mudah. Kata Kunci : Media Promosi, Digital Marketing, Instagram, The Circular Model of SOME vi
Actions (login required)
View Item |