UNSPECIFIED (2008) PENANGANAN KERUSAKAN KEMASAN KARTON GELOMBANG DI DEPARTEMEN GUDANG & DISTRIBUSI PT. KIMBERLY-LEVER INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (SKRIPSI FULL)
TA (Penanganan Kerusakan Kemasan Karton di Bagian Gudang Dan.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
In business situation like now, all companies will more focus to provide the products to comply the consumer expectation. Economic crisism will impact to consumer demand. The companies compete for and win in market competition. The most important is the products can reach consumers in good quality of products. PT. Kimberly-Lever Indonesia is one of the company that produced family care and personal care products, they do continuous improvement every years to improve the quality of products, for example material handling improvement in the ware house and distribution area to decrease the cost of packaging rejection. Based on the data before and after improvement, we can compare the rejection rate and cost of the packaging rejection to see the effectiveness of the improvement. Based on the last 3 months data after improvement, the averages of packaging rejection can reduce up to 93%, and also cost reduction significantly. Dalam kondisi dan situasi saat ini, semua perusahaan akan memacu hasil produksinya agar sesuai dengan permintaan pelanggan. Akibat krisis ekonomi mengakibatkan adanya penurunan permintaan dan daya beli pelanggan, membuat perusahaan-perusahaan bersaing ketat yaitu dalam harga, kualitas produk, dan mutu pelayanan Salah satu strategi perusahaan yang mempunyai dampak yang sangat vital adalah peningkatan kualitas produk agar dapat sampai pada konsumen dengan baik. PT. Kimberly-Lever Indonesia salah satu industri yang memproduksi produk family care dan personal care, setiap tahun selalu melakukan improvement dalam peningkatan mutu dan kualitas produknya, salah satunya dengan melakukan perbaikan dalam cara penangan produk barang jadi dibagian gudang dan distribusi untuk menekan biaya kerusakan kemasan karton yang sebelumnya banyak ditemukan. Dengan menggunakan data sebelum dan sesudah perbaikan, penulis memberikan sebuah nilai pengukuran, apakah efektif perbaikan yang telah dilakukan dengan jalan mengukur tingkat kerusakan dan jumlah biaya yang dikeluarkan dengan membandingkan dengan data sebelumnya. Dari hasil pengolahan data yang didapat selama 3 bulan setelah dilakukan perbaikan, rata-rata jumlah kerusakan kemasan perbulan yang ditemukan menurun dengan sangat drastis yaitu sebanyak 93%, serta diikuti pula dengan jumlah biaya yang dikeluarkan akibat kerusakan menurun secara signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PENANGANAN KERUSAKAN KEMASAN KARTON GELOMBANG DI DEPARTEMEN GUDANG & DISTRIBUSI PT. KIMBERLY-LEVER INDONESIA |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 04:10 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 04:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67453 |
Actions (login required)
View Item |