KUSUMA, SANDY (2018) PERMAINAN PAPAN EDUKATIF BERTEMA HEWAN LAUT INDONESIA UNTUK ANAK-ANAK SD. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text
1. Cover Dalam.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text
3. Surat Pernyataan.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (385kB) | Preview |
|
Text
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
||
Text
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
Text
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text
15. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
Text
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Urvilla adalah sebuah permainan board game yang mengangkat tema upaya memperkenalkan keanekaragaman hewan laut di perairan Indonesia. Permainan board game Urvilla ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan wawasan tentang jenis-jenis hewan laut di perairan Indonesia yang dikemas dengan desain yang menarik dan interaktif. Saat ini permainan tradisional mulai ditinggalkan, anak-anak sudah mulai menggunakan smartphone belum pada waktunya. Oleh sebab itu permainan board game ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan smartphone pada anak di usia dini. Melalui media board game ini, informasi yang dimiliki anak-anak akan bertambah dan memperluas wawasan mereka dengan cara yang mengasyikan karena keterlibatan bermain dalam pembelajaran. Aktivitas bermain memiliki beberapa manfaat seperti media pemicu kreativitas, menghadirkan kegembiraan secara emosional, melatih kepekaan, merangsang imajinasi serta membantu anak dalam pengembangan psikologis untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi. Diharapkan melalui perancangan karya ini, saya dapat membantu memberikan sebuah sarana alternatif permainan edukatif untuk anak-anak mengenai keanekaragaman hewan-hewan laut Indonesia yang efektif dimana adanya keterlibatan permainan dalam pembelajaran sehingga dapat mengundang ketertarikan anak-anak. Kata kunci : Permainan, Edukatif, Hiburan, Hewan Laut
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DP 18 024 |
NIM/NIDN Creators: | 41915320010 |
Uncontrolled Keywords: | Permainan, Edukatif, Hiburan, Hewan Laut |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 729 Design and decoration of Structures/Desain dan Pola Bangunan > 729.1 Design in Vertical Plane/Desain Pesawat Vertikal |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 02:56 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 02:56 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66432 |
Actions (login required)
View Item |