PERMAINAN PAPAN EDUKATIF BERTEMA HEWAN LAUT INDONESIA UNTUK ANAK-ANAK SD

KUSUMA, SANDY (2018) PERMAINAN PAPAN EDUKATIF BERTEMA HEWAN LAUT INDONESIA UNTUK ANAK-ANAK SD. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text
1. Cover Dalam.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
15. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Urvilla adalah sebuah permainan board game yang mengangkat tema upaya memperkenalkan keanekaragaman hewan laut di perairan Indonesia. Permainan board game Urvilla ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan wawasan tentang jenis-jenis hewan laut di perairan Indonesia yang dikemas dengan desain yang menarik dan interaktif. Saat ini permainan tradisional mulai ditinggalkan, anak-anak sudah mulai menggunakan smartphone belum pada waktunya. Oleh sebab itu permainan board game ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan smartphone pada anak di usia dini. Melalui media board game ini, informasi yang dimiliki anak-anak akan bertambah dan memperluas wawasan mereka dengan cara yang mengasyikan karena keterlibatan bermain dalam pembelajaran. Aktivitas bermain memiliki beberapa manfaat seperti media pemicu kreativitas, menghadirkan kegembiraan secara emosional, melatih kepekaan, merangsang imajinasi serta membantu anak dalam pengembangan psikologis untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi. Diharapkan melalui perancangan karya ini, saya dapat membantu memberikan sebuah sarana alternatif permainan edukatif untuk anak-anak mengenai keanekaragaman hewan-hewan laut Indonesia yang efektif dimana adanya keterlibatan permainan dalam pembelajaran sehingga dapat mengundang ketertarikan anak-anak. Kata kunci : Permainan, Edukatif, Hiburan, Hewan Laut

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DP 18 024
NIM/NIDN Creators: 41915320010
Uncontrolled Keywords: Permainan, Edukatif, Hiburan, Hewan Laut
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 729 Design and decoration of Structures/Desain dan Pola Bangunan > 729.1 Design in Vertical Plane/Desain Pesawat Vertikal
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 29 Jul 2022 02:56
Last Modified: 29 Jul 2022 02:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/66432

Actions (login required)

View Item View Item