ERIK, (2017) PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA BROSUR TOKO ALAT MUSIK HOBBYKUSTIK BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1 COVER FINAL dgn TTD.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
||
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
||
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
Abstract
ABSTRACT Augmented reality is a term to change the real-world environment with the virtual world. Augmented reality is becoming very popular today because in addition to interesting, it can also be visually in realtime. In general, coupled with markers, texture markers (surface), face detection / recognition, motion detection, and GPS & Digital Compass. Therefore, in this final project is made a mandatory application to promote a brochure store musical instrument by utilizing the concept of augmented reality that uses markers and sound as a reference object in the real world and animation of musical instruments as objects of the virtual world that is added to the scope of the world real to make it more interesting Marker made function to call 3D model of musical instrument to appear on android smartphone screen by using library vuforia SDK. Not to see the instrument virtually and to see the data from the price and specifications contained in the brochure. Keywords - Android, Augmented Reality, Brochures, Markers. ABSTRAK Augmented Reality merupakan sebuah istilah untuk menggabungkan lingkungan dunia nyata dengan dunia virtual. Augmented Reality menjadi sangat populer saat ini karena selain menarik, juga dapat di tampilkan secara realtime. Pada umumnya, Augmented Reality menambahkan objek digital pada realita dengan mengacu pada objek-objek tertentu pada dunia nyata, misalnya dengan menggunakan marker, marker teksture (surface), face detection/recognition, motion detection, dan GPS & Digital Compass. Oleh karena itu, pada tugas akhir ini di buatlah aplikasi yang bertujuan untuk mempromosikan suatu brosur toko alat musik dengan memanfaatkan konsep Augmented Reality yang menggunakan marker dan sound sebagai objek acuan pada dunia nyata dan animasi alat musik sebagai objek dari dunia virtual yang ditambahkan pada lingkup dunia nyata agar lebih menarik. Marker yang dibuat berfungsi untuk memanggil model 3D alat musik agar muncul di layar smartphone android dengan mengunakan library vuforia SDK. Sedangkan unity 3D berfungsi untuk membuat interaksi dengan model 3D alat musik dan merancang aplikasi agar dapat dijalankan pada smartphone berbasis android, yaitu untuk melihat alat musik secara virtual dan untuk melihat data dari harga dan spesifikasi yang terdapat pada brosur. Kata kunci - Android, Augmented Reality, Brosur, Marker.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/SI 17 025 |
NIM/NIDN Creators: | 41813320022 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci - Android, Augmented Reality, Brosur, Marker. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.4 Computer Pattern Recognition/Pola Pengenalan Komputer > 006.42 Barcoding/Barcode |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 07:13 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 07:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/65023 |
Actions (login required)
View Item |