ARDIANSYAH, MUHAMAD (2016) Penerapan Metode Lean Six Sigma Untuk Perbaikan Kualitas Kinerja Pada Proses Pelayanan Klaim Di PT Asuransi Umum Mega Health Division. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (750kB) | Preview |
|
Text (ABSTRAK)
Abstract.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
Abstract
Dalam pelayanan klaim asuransi kesehatan, kecepatan dan ketepatan pembayaran klaim merupakan proritas utama dalam pelayanan, Karena apabila proses klaim terlalu lama hal ini dapat berpengaruh terhadap kepercayaan customer ketika mengajukan klaim (reimburse) dan klaim dari penyedia pelayanan kesehatan (Provider). Seiring dengan sering terjadinya komplain ketika klaim reimburse yang diajukan oleh customer, jangka waktu pembayaran klaim melebihi ketentuan waktu yang telah disepakati dan penutupan pelayanan kesehatan dari penyedia pelayanan kesehatan (provider). Hal tersebut menjadi proritas departemen klaim untuk mencari penyebab masalah tersebut agar segera dilakukan perbaikan dalam proses pelayanan klaim. Dalam proses jasa termasuk pelayanan klaim asuransi kesehatan tidak luput dari aktivitas Error Proofing Services yaitu customer error dan server error merupakan waste atau aktivitas yang tidak memberikan nilai tambah. Dalam penilitian ini penulis membahas tentang penerapan metode lean six sigma untuk perbaikan kualitas kinerja proses pelayanan klaim yaitu mengidentifikasi dan menghilangkan pemborosan atau aktivitas – aktivitas yang tidak memiliki nilai tambah melalui perbaikan secara terus menerus untuk mencapai tingkat kinerja enam sigma dengan peta pembangunan lean six sigma yaitu Define, Measure, Analize, Improve, Control (DMAIC ).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | KP/IND. 16 009 |
NIM/NIDN Creators: | 41612120048 |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Metode Lean Six Sigma, Proses Pelayanan Klaim Di PT Asuransi Umum Mega Health Division |
Subjects: | 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 26 Jun 2016 16:01 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 04:23 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/6247 |
Actions (login required)
View Item |