ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA PEGAWAI DENGAN METODE MANAGEMENT BY OBJECTIVES DAN BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS : KSM MATA RSUP FATMAWATI)

DEWI, ENDAH KURNIA (2018) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA PEGAWAI DENGAN METODE MANAGEMENT BY OBJECTIVES DAN BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS : KSM MATA RSUP FATMAWATI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB II)
03. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB III)
04. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text (BAB IV)
05. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB V)
06. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
07. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)

Abstract

Penilaian kinerja merupakan faktor penting dalam meningkatkan mutu SDM. KSM Mata RSUP Fatmawati adalah satuan kerja di RSUP Fatmawati yang telah melakukan secara rutin penilaian kinerja pegawai. Hal tersebut belum optimal karena masih sering terjadi kesalahan perhitungan serta proses dan waktu yang dibutuhkan cukup lama. Perlu adanya perancangan sistem penilaian kinerja berbasis android. Perancangan tersebut diharapkan dapat mengukur kinerja pegawai lebih akurat serta mempercepat proses penilaian yang dilakukan oleh atasan. Alat ukur yang digunakan adalah Balanced Scorecard dan Management By Objectives. Hasil analisa yang didapat yaitu terdapat 9 indikator kinerja utama dan 7 indikator kinerja individu yang dikelompokkan kedalam dua bagian yaitu pelayanan dan non pelayanan untuk menilai kinerja pegawai. Pada penilaian individu, penilaian pelayanan lebih tinggi daripada non pelayanan. Target dan bobot ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Bobot kinerja utama sebesar 30%, sedangkan bobot kinerja individu sebesar 70%. Jadi penilaian individu lebih di prioritaskan untuk mendapatkan score kinerja yang baik. Hasil laporan kinerja didapat dari penjumlahan antara score kinerja utama dan score kinerja individu. Dari simulasi yang telah dilakukan, pegawai yang dinilai memiliki kinerja baik, sehingga atasan dapat mengambil keputusan yaitu pemberian remunerasi sesuai kinerja yang dimiliki setiap pegawai. Kata kunci : Penilaian Kinerja, Balanced Scorecard, Management by Objectives

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 069
NIM/NIDN Creators: 41817110021
Uncontrolled Keywords: Penilaian Kinerja, Balanced Scorecard, Management by Objectives
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 511 General Principles of Mathematics
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 515 Analysis, Theory of Functions/Analisis, Teori Fungsi
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 518 Numerical Analysis/Analisis Numerik, Analisa Numerik
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 24 May 2022 07:17
Last Modified: 27 Jun 2022 06:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61729

Actions (login required)

View Item View Item