SYAH, DONI PURNAMA ALAM (2008) ANALISIS PREFERENSI SISWA SLTA TERHADAP AKADEMI KOMPUTER WILAYAH KOTA TANGERANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
cover.pdf Download (104kB) | Preview |
|
Text (Bab 1-6)
bab 1-6.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
Abstract
In this thesis will be researched about the behavior of consument which is The preference of High School Students towards the Computer Academy in Tangerang. The behavior of consument meant is some factors or dimensions which are considered important to High School students in choosing the Computer Academy. The object of this thesis is High School students grade 3 in Tangerang, the intention and the objective of this thesis is High School Students since High School Students are the most consuments who choose universities as their next step education and High School Students never feel or use this kind of educational field that is the Computer Academy in order that the author can get the real and original data by knowing the expectation before choosing specific products or goodwill or what we commonly say in terms preferences. The data being used is primary and secondary data, where the primary data gained from the questionair given to some respondents which are High School Students in their schools directly and for the secondary data gained from academic sources Marketing books which have functioned to sustain this thesis. In this research, the author uses Descriptive Research Method with Factor Analysis Technique however for taking the Sample Technique by Convenience and Sampling Quota. Before taking the sample of 265 respondents, the author did some probation research or pre test in order to get expected factors or dimensions by those respondents to make this research worth and descent. In this research, the author has made a final conclusion that is the most important factor is the semester tuition fee and the least factor is the academic service. By knowing those kinds of factors or dimensions given to High School Students then the management of the Computer Academy can make this research as its reference to analyze markets detailly and can carry out the best strategy to enhance the precise quality for the institution that is the Computer Academy, of course that can make consuments who are High School Students feel joyful and delighted in determining the Computer Academy as their next step education. Pada penulisan karya akhir ini akan diteliti mengenai sikap konsumen yaitu preferensi siswa SLTA terhadap akademi komputer di wilayah kota Tangerang. Sikap konsumen yang dimaksud adalah faktor-faktor atau dimensi yang dianggap penting bagi siswa-siswi SLTA dalam memilih akademi komputer. Objek penelitian karya akhir ini adalah siswa-siswi kelas 3 SLTA yang ada di wilayah kota Tangerang, maksud dan tujuan objek penelitian karya akhir ini siswa-siswi SLTA adalah karena siswa-siswi SLTA adalah konsumen yang akan memilih perguruan tinggi sebagai jenjang pendidikan nantinya dan siswa-siswi SLTA belum pernah merasakan atau menggunakan jasa ini yaitu akademi komputer sehingga didapatkan data asli yaitu keinginan sebelum memilih produk atau jasa tertentu atau yang disebut dengan preferensi. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dimana data primer didapat dari kuesioner yang diberikan kepada responden yaitu siswa-siswi SLTA di sekolahnya secara langsung dan data sekunder didapat dari buku-buku marketing yang berfungsi mendukung penulisan karya akhir ini. Pada penelitian ini penulis menggunakan penelitian riset deskriptif dengan teknik Analisis Faktor sedangkan untuk tehnik pengambilan sampel dengan quota sampling dan convinience. Sebelum pengambilan sampel penelitian yaitu 265 responden, dilakukan penelitian percobaan atau pra tes agar didapat faktor-faktor atau dimensi yang diinginkan oleh responden agar penelitian ini layak diteliti. Dalam penelitian ini didapat kesimpulan bahwa variabel yang paling penting adalah biaya per semester dan paling kecil nilanya untuk kepentingan adalah palayanan akademik Dengan diketahuinya faktor-faktor atau dimensi yang diberikan oleh siswa-siswi SLTA maka pihak manajemen akademi komputer dapat menjadikan penelitian ini sebagai acuan untuk menganalisa pasar secara lebih menditail dan dapat menerapkan strategi serta peningkatan kualitas yang tepat bagi institusinya yaitu akademi komputer, tentunya agar tetap diminati oleh konsumennya yaitu siswa-siswi SLTA dalam menentukan akademi komputer sebagai jenjang pendidikan tinggi.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-08-088 |
NIM/NIDN Creators: | 55106120057 |
Uncontrolled Keywords: | sikap konsumen, MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | ORYZA LUVITA |
Date Deposited: | 24 May 2022 04:34 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 04:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61686 |
Actions (login required)
View Item |