ANGIN, FATMARIA PERANGIN (2022) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT PRIMA WAHANA AUTO MOBIL DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Form Pernyataan Keabsahan)
Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
|
Text (Cover)
COVER - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB 1 - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB 2 - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB 3 - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB 4 - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab 5)
BAB 5 - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text (Lampiran)
LAMPIRAN - Fatmaria Perangin Angin - Fatmaria Perangin Angin.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi terus berkembang dan mengalami perubahan sesuai perkembangan zaman, sehingga menuntut manusia untuk hidup bertransformasi ke arah digital. Sebagai salah satu perusahaan yang selalu berusaha mengadaptasi teknolongi dan melek digital, yakni PT Prima Wahana Auto Mobil. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan pengelolaan media sosial untuk membangun citra positif perusahaan dan sebagai alat bantu untuk menunjang kegiatan bisnis melalui akun Instagram @wulingprimafatmawati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan media sosial Instagram PT Prima Wahana Auto Mobil dalam membangun citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan konsep pengelolaan program Public Relations yang diinisiasi oleh Cutlip, kemudian dikaitkan dengan konsep Citra. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Informan penelitian ini berjumlah 7 orang, 4 diantaranya merupakan pihak internal perusahaan, 3 lainnya merupakan customer loyal dan Instagram followers @wulingprimafatmawati. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, PT Prima Wahana Auto Mobil melakukan seluruh proses Public Relations meliputi fact finding, planning, action and communications, dan evaluating dalam mengelola media sosial Instagram @wulingprimafatmawati. Melalui media sosial Instagram, Prima Fatmawati dapat menjalin relasi dengan publik eksternal, ditandai dengan bertambahnya followers secara alami, sehingga perusahaan dapat terus memperluas target market. Media sosial Instagram, dinilai memiliki fitur cukup lengkap untuk menunjang kegiatan perusahaan. Tersedianya berbagai fitur digunakan untuk mengemas konten yang menarik, sehingga dapat membuat citra perusahaan positif di mata khalayak. Dan adanya tombol share to, memudahkan pengguna membagikan postingan ke akun media sosial lain termasuk facebook yang sudah terhubung pada akun Instagram. Selain itu, akun instagram @wulingprimafatmawati juga cukup up to date dalam memberikan informasi kepada khalayak, konten dikemas secara baik, menyeluruh dan menarik. Sehingga dinilai berhasil merepresentasikan citra positif perusahaan. Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Citra, PT Prima Wahana Auto Mobil
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44216120010 |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Instagram, Citra, PT Prima Wahana Auto Mobil |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 04:23 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 04:23 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60212 |
Actions (login required)
View Item |