HIGH HEELS : SEBUAH MAKNA DAN PERILAKU FESYEN (Kajian Fenomenologi Wanita Karir Metropolitan Pengguna High Heels di Jakarta)

NOORHARINI, IKA RINDY (2013) HIGH HEELS : SEBUAH MAKNA DAN PERILAKU FESYEN (Kajian Fenomenologi Wanita Karir Metropolitan Pengguna High Heels di Jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

The topic of the Thesis is: High Heels: Meaning and Behavior of Fashion (A Phenomenology Study on High Heels User Metropolitan Career Woman in Jakarta). The problem statement in this Thesis, the aim of the research is to get to know about meaning and behavior of high heels user from woman perspective. The research object located at metropolitan area of Jakarta. Meanwhile, the subject of the research is metropolitan career woman who are using high heels. Their subjective opinion is the main research subject. Conducted with qualitative approach, the research method is phenomenology. This method is used to get a deep understanding of the problem set. Besides observation, primary data collected with an indepth interview with 15 woman with various background, status, age, employment and interest. The result shows that high heels is a an element attached to woman. Despite all the background, the positive and even the negative impact, high heels is something that woman should wear and possess. Woman feels like a lady, confident, more beautiful and also can leverage success in career. High heels can change mindset and the way woman see and experience the reality. Negativity switch into positivity when woman wearing high heels. Fact can be say that every woman wears high heels. what they feel can give a positive impact advantage for themselves and the people surround them. Tesis ini berjudul: High Heels: Sebuah Makna dan Perilaku Fesyen Wanita Karir Pengguna High Heels Di Jakarta. Dengan rumusan masalah yang ada, tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dari perspektif wanita mengenai makna dan perilaku wanita pengguna high heels. Obyek penelitian berlokasi di daerah metropolitan Jakarta. Sementara itu, subyek dari penelitian ini adalah wanita karir pengguna high heels di Jakarta dan apa yang akan diteliti adalah pendapat yang sangat subjektif yang berasal dari pikiran mereka. Penelitian dilakukan dengan cara kualitatif dan metode penelitiannya adalah fenomenologi untuk dapat melihat secara dalam. Selain observasi, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara mendalam dengan 15 orang wanita dari berbagai latar belakang, status, umur, pekerjaan, dan kesukaan. Hasil penelitian menemukan bahwa high heels adalah sesuatu yang sangat lekat dengan wanita. Terlepas dari berbagai latar belakang yang ada, dampak positif dan bahkan negative yang ada, high heels tetap merupakan sebuah keharusan untuk digunakan atau minimal dimiliki oleh wanita. Ketika menggunakan high heels, wanita dapat merasa lebih wanita, percaya diri, merasa lebih cantik, dan bahkan diyakini dapat membantu dalam mencapai kesuksesan di dunia karir. High heels dapat merubah mindset wanita mengenai realita dan juga rasa. Semua yang bersifat negative dapat berubah dan hilang ketika menggunakan high heels. Dapat dikatakan semua wanita adalah pengguna high heels, tanpa kecuali. Perasaan dan kesan yang muncul ketika menggunakan selalu bersifat positif sehingga dapat memberikan keuntungan bagi wanita dan juga orang yang berada di sekitarnya.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-13-022
NIM/NIDN Creators: 55210120102
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 18 Apr 2022 03:00
Last Modified: 29 Oct 2022 07:21
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60011

Actions (login required)

View Item View Item