HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI WAHANA KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK

RAHMAYANTHI, EVI (2014) HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER SEBAGAI WAHANA KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Judul _ Lembar Pernyataan.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
LAMPIRAN _ DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The development of technology has improved more rapidly. Advances in technology can assist companies in markerting their products. The company currently use the internet in marketing their products, by providing information and news to consumers. Companies trying to promote their products by making use of social media such as twitter in their marketing activities. The research purposed to (1) to analyze the use of social media twitter KFC today, (2) to analyze how the KFC product purchasing decisions through social media twitter, (3) to analyze how strong social media twitter relationship with buying decision. The data was collected by sending questionnares by twitter to @kfcindonesia followers. The method that used in this research is analysis descriptive and correlational, and quantitative approaches. The results showed that there is a relationship between social media through twitter with the purchase decision. The highest relationship is relationship in connection with the introduction of needs. Key words: social media twitter, purchasing decisions, connection, introduction of needs Perkembangan teknologi mengalami perkembangan yang semakin pesat. Kemajuan teknologi dapat membantu perusahaan dalam memasarkan produknya. Perusahaan pada saat ini banyak menggunakan internet dalam memasarkan produknya, yaitu dengan memberikan informasi dan berita kepada konsumennya. Perusahaan-perusahaan menggunakan media sosial untuk mempromosikan produknya dengan memanfaatkan media sosial seperti twitter dalam melakukan kegiatan pemasarannya. Tujuan penelitian adalah (1) untuk menganalisis penggunaan media sosial twitter KFC saat ini, (2) untuk menganalisis bagaimana keputusan pembelian produk KFC melalui media sosial twitter, (3) untuk menganalisis seberapa besar hubungan penggunaan media sosial twitter dengan keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengirimkan kuesioner melalui twitter kepada follower @kfcindonesia. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan korelasional, dan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara media sosial twitter dengan keputusan pembelian. Hubungan tertinggi terdapat pada hubungan connection dengan pengenalan kebutuhan. Kata kunci: media sosial twitter, keputusan pembelian, connection, pengenalan kebutuhan

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-14-018
NIM/NIDN Creators: 55210120099
Uncontrolled Keywords: media sosial twitter, keputusan pembelian, connection, pengenalan kebutuhan, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:17
Last Modified: 27 Jun 2022 07:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59822

Actions (login required)

View Item View Item