STRATEGI PROMOSI HOTEL IBIS DAAN MOGOT JAKARTA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN PADA PANDEMI VIRUS CORONA TAHUN 2020

Hutauruk, Aris Verdinand (2022) STRATEGI PROMOSI HOTEL IBIS DAAN MOGOT JAKARTA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN PADA PANDEMI VIRUS CORONA TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Form Keabsahan dan Publikasi)
20210328072512_00001 (1) - aris ferdinand.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img]
Preview
Text (Cover)
Cover Update Aris Verdinand Hutauruk - aris ferdinand.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak Aris Verdinand Hutauruk - 44317120035 - aris ferdinand.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab I Update Aris - aris ferdinand.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab II Update Aris - aris ferdinand.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III Update Aris - aris ferdinand.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab IV Update Aris - aris ferdinand.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab V update Aris - aris ferdinand.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Update Aris - aris ferdinand.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran Update Aris - aris ferdinand.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)

Abstract

Hotel Ibis Daan Mogot Jakarta merupakan salah satu brand property terkemuka yakni Accor Management yang berada di Jakarta Barat dan berkembang pesat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi promosi yang dilakukan Hotel Ibis Daan Mogot Jakarta dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Era Pandemi Covid-19 Tahun 2020. Teori strategi promosi menjelaskan tentang iklan (advertising), promosi penjualan, acara dan pengalaman serta pemasaran dari mulut ke mulut (direct marketing) dan juga media sosial dan bauran promosi yang direncanakan, dirancang, dan disajikan dengan baik sebagai upaya mendorong keputusan pembelian calon konsumen. Tipe penelitian menggunakan tipe deskriptif pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara dan observasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hotel Ibis Daan merupakan brand properti yang memilih kegiatan promosi dengan bauran promosi seperti Direct Marketing (Penjualan langsung), Sales Promotion (Promosi Penjualan) dan Public Relation (Publisitas) serta media sosial seperti Instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam strategi promosi yang dilakukan oleh Hotel Ibis Daan Mogot Jakarta mempergunakan direct promotion dan indirect promotion, dengan fokus pada upaya mendorong keputusan pembelian calon konsumen melalui media online dan bauran promosi. Kata Kunci : komunikasi pemasaran, strategi promosi, bauran promosi, Hotel

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44317120035
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, strategi promosi, bauran promosi, Hotel
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 21 Mar 2022 04:31
Last Modified: 21 Mar 2022 04:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58429

Actions (login required)

View Item View Item