Sitorus, Elisa Yeren (2022) STRATEGI PROMOSI DUNIA FANTASI MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN PADA PERGANTIAN TAHUN 2019 – 2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Form Keabsahan dan Publikasi)
Form Keabsahan dan Persetujuan - Elisa Yeren.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
|
Text (Cover)
Cover -Daftar Tabel - Elisa Yeren.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak - Elisa Yeren.pdf Download (248kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB I - Elisa Yeren.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II - Elisa Yeren.pdf Restricted to Registered users only Download (323kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III - Elisa Yeren.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV - Elisa Yeren.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V - Elisa Yeren.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Elisa Yeren.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text (Lampiran)
LAMPIRAN - Elisa Yeren.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
Abstract
Di era digital saat ini, media memiliki peran penting sebagai alat komunikasi dimana setiap pengguna dapat berbagi informasi, pengetahuan dan saling terhubung. Sosial media merupakan konsep ruang digital dimana setiap pengguna dapat membuat rangkuman profil, mendeskripsikan dirinya untuk berinteraksi dengan orang-orang dari kalangan berbeda, baik dalam lingkup antar individu maupun dengan perusahaan. Salah satu media sosial yang banyak digunakan masyarakat saat ini adalah Instagram. Instagram adalah aplikasi yang lebih berfokus pada fitur mengedit foto dengan berbagai filter yang disediakan agar foto yang akan di unggah oleh penggunanya terkesan lebih menarik. Dunia Fantasi adalah tempat rekreasi keluarga unggulan yang berada di kawasan terpadu Taman Impian Jaya Ancol pertama kali dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1985 dan merupakan theme park pertama yang dikembangkan oleh Perseroan. Dunia Fantasi mempromosikan produknya memakai instagram, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan promosi apa saja yang dilakukan oleh Dunia Fantasi dalam akun media sosial instagram @infodufan. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Paradigma yang digunakan adalah Post Positivisme. Penelitian ini mengumpulkan data secara primer yaitu melalui wawancara kepada beberapa informan dan data sekunder yaitu melalui artikel, instagram dan website Dunia Fantasi. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa bentuk promosi yang dilakukan Dufan melalui instagram pada pergantian tahun 2019 yaitu dengan mempromosikan launchingnya 7 wahana baru dalam dunia kartun dan kereta misteri. Adapun promosi tersebut ditampilkan di Instagram melalui TVC, kolaborasi dengan berbagai media televisi, hastag, kuis, give away, serta testimoni dari pengalaman berkunjung di Dunia Fantasi. Kata kunci: strategi promosi, dunia fantasi, instagram, wisatawan, pergantian tahun.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44316120060 |
Uncontrolled Keywords: | strategi promosi, dunia fantasi, instagram, wisatawan, pergantian tahun. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Maulana Arif Hidayat |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 03:47 |
Last Modified: | 21 Mar 2022 03:47 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58424 |
Actions (login required)
View Item |