PENGARUH PENGETAHUAN KESEHATAN, PENGETAHUAN KESEJAHTERAAN HEWAN TERHADAP MINAT BELI MAKANAN HALAL OLEH KONSUMEN NON MUSLIM DENGAN ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

PALGUNADI, YOSSI (2020) PENGARUH PENGETAHUAN KESEHATAN, PENGETAHUAN KESEJAHTERAAN HEWAN TERHADAP MINAT BELI MAKANAN HALAL OLEH KONSUMEN NON MUSLIM DENGAN ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
01 Cover.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (BAB 2)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (BAB 3)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (BAB 4)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text (BAB 5)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)

Abstract

This study is to determine the effect of Health Knowledge, Knowledge of Animal Welfare on Interest in Buying Halal food by Non-Muslim consumers with Attitude as a mediating variable. The object of this study is Non-Muslim Consumers in DKI Jakarta. This research was conducted on 155 respondents with a quantitative descriptive approach. The results of this study indicate that in t-test Animal Welfare Knowledge, Attitude has a positive and significant effect on Interest in Halal food purchase, Health Knowledge and Animal Welfare Knowledge has a positive and significant effect on Attitude. Attitude is proven to be able to mediate Health Knowledge and Animal Welfare Knowledge of Interest in Buying Halal Food. Health Knowledge does not affect Interest Buy halal food. Keywords: Health Knowledge, Animal Welfare Knowledge, Attitude, Purchase Interest, Halal Food. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Kesehatan, Pengetahuan Kesejahteraan Hewan terhadap Minat Beli makanan halal oleh konsumen Non Muslim dengan Attitude sebagai variable mediasi. Objek Penelitian ini adalah Konsumen Non Muslim di DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan terhadap 155 responden dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara uji t Pengetahuan Kesejahteraan Hewan, Attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli makanan halal, Pengetahuan Kesehatan dan Pengetahuan Kesejahteraan Hewan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude. Attitude terbukti mampu memediasi Pengetahuan Kesehatan serta Pengetahuan Kesejahteraan hewan terhadap Minat Beli makanan halal. Pengetahuan Kesehatan tidak berpengaruh terhadap Minat Beli makanan halal. Kata kunci : Pengetahuan Kesehatan, Pengetahuan Kesejahteraan Hewan, Attitude, Minat Beli, Makanan Halal.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 20 152
NIM/NIDN Creators: 43116110267
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Kesehatan, Pengetahuan Kesejahteraan Hewan, Attitude, Minat Beli, Makanan Halal.
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 121 Theory of Knowledge/Teori Pengetahuan > 121.3 Origin, Sources, Means of Knowledge/Asal, Sumber, Sarana Pengetahuan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 120 Epistemology/Epistemologi > 121 Theory of Knowledge/Teori Pengetahuan > 121.4 Structure of Knowledge/Struktur Pengetahuan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:42
Last Modified: 10 Mar 2022 01:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57243

Actions (login required)

View Item View Item