SETIAWAN, ACHMAD DICKY (2019) ANALISIS KINERJA RUAS JALAN DAN SIMPANG BERSINYAL JL. RAYA MERDEKA DAN JL. IMAM BONJOL, KARAWACI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01. Cover.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.Lembar Pernyataan.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.Lembar Pengesahan.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf Download (429kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Simpang bersinyal Jl. Raya Merdeka dan Jl. Imam Bonjol di kecamatan Karawaci kota Tangerang, pada jam-jam sibuk sering mengalami antrian kendaraan pada tiga lengan simpang tersebut. Antrian kendaraan yang cukup panjang pada tiga lengan simpang tersebut dikarenakan tingginya volume kendaraan, yang melintasi simpang ini pada waktu yang bersamaan dan telah melampaui batas daya tampung atau kapasitas persimpangan. Studi ini bertujuan untuk mengetahui kinerja simpang bersinyal dan ruas Jl. Raya Merdeka dan Jl. Imam Bonjol yang diukur berdasarkan kapasitas, derajat kejenuhan, dan tingkat pelayanan ( level of service ). Untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja simpang dan ruas Jl. Raya Merdeka dan Jl. Imam Bonjol diperlukan data primer berupa data geometrik jalan, volume lalu-lintas, data waktu lampu lalu-lintas, data kecepatan kendaraan pada ruas jalan dan data hambatan samping. Serta memerlukan data sekunder seperti peta lokasi pengambilan data, data statistik jumlah pertumbuhan penduduk, dan juga pertumbuhan lalu-lintas. Metode analisis yang digunakan mengacu kepada manual kapasitas jalan 1997 (MKJI 1997). Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, pada hari selasa pukul 17.00-18.00 WIB merupakan volume lalu-lintas terpadat yang terjadi pada simpang tersebut, tingkat pelayanan berkisar pada nilai E-F pada periode pagi-sore. Usulan yang dapat diberikan pada simpang ini adalah mengubah jumlah lajur pada pendekat timur. Untuk ruas jalan, masalah hanya terjadi pada ruas Jl. Imam Bonjol, di sore hari tingkat pelayanannya berada pada tingkat D. Solusi untuk ruas jalan dengan mengembalikan lebar efektif trotoar sesuai We geometriknya, dengan mengatur warung-warung agar tidak keluar batas trotoar, dan kendaraan yang parkir di atas trotoar dapat di tertibkan dan tingkat pelayanannya naik menjadi C. Kata kunci : Kinerja Simpang dan ruas jalan, derajat kejenuhan, tingkat pelayanan (LOS), kecepatan, Karawaci, Tangerang.
Actions (login required)
View Item |