YULIANA, YULIANA (2020) EVALUASI KEBIJAKAN MUTU, BIAYA DAN WAKTU KEKEDAPAN SUARA PADA HOTEL BINTANG LIMA PARK HYATT JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (513kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
Abstract
Each project has different characteristics. Types of buildings, building concepts, building functions, specifications and quality standards are also different. Five Star Hotels in this research apply soundproof quality standards following ASTM. The problem is the quality of soundproofing is not achieved according to the established standards. Studies and evaluations both in quality, cost and schedule are carried out in order to obtain maximum quality achievement. The author evaluates the achievement of quality soundproof in indoor area with ASTM standards is 35 dBA and 40 dBA for outdoor. For get the maximum quality is through study and evaluation in terms of quality, cost and schedule. For the evaluation of the cost, have counted with additional and omitted cost with the final cost estimate is additional Rp. 21,539,300.00. While, for the schedule experienced a very significant delay during for 1 year, this was effect by the pandemic. The results obtained in this research are that the process of achieving the desired quality standard must go through a process of evaluation, analysis and study, the quality is followed by cost and schedule. Keywords: Quality Management, cost, schedule Setiap project memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Jenis bangunan, konsep bangunan, fungsi bangunan, spesifikasi dan standar kualitas mutu yang juga berbeda. Hotel Bintang Lima dalam penelitian ini menerapkan standar kualitas kekedapan suara mengikuti ASTM. Permasalahan yang terjadi adalah kualitas kekedapan suara tidak tercapai sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kajian dan evaluasi baik secara mutu, biaya dan waktu dilakukan demi mendapatkan pencapaian kualitas yang maksimal, Penulis mengevaluasi pencapaian kekedapan mutu pada ruangan tertutup dengan standar ASTM yaitu 35 dBA dan 40 dBA untuk rungan terbuka. Pencapaian kualitas yang maksimal ini melalui kajian dan evaluasi dari segi mutu, biaya dan juga waktu. Untuk evaluasi biaya terjadi pekerjaan tambah kurang dengan biaya akhir penambahan sebesar Rp.21,539,300.00. Sedangkan schedule pekerjaan mengalami kemunduran yang sangat signifikan yaitu selama 1 tahun hal ini dipengaruhi oleh masa pandemic yang masih berlangsung pada saat ini. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah bahwa proses pencapaian standar mutu yang diinginkan harus melewati proses evaluasi,analisis dan kajian, terhadap mutu yang di ikuti dengan biaya dan waktu. Kata Kunci: Manajemen Mutu, biaya, waktu
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41119110199 |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Mutu, biaya, waktu |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 692 Auxiliary Construction Practices/Lain-lain yang Berhubungan dengan Pekerjaan Konstruksi 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 692 Auxiliary Construction Practices/Lain-lain yang Berhubungan dengan Pekerjaan Konstruksi > 692.5 Estimates of Labor, Time, Materials/Prakiraan Biaya Tenaga Kerja, Waktu dan Bahan-bahan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 22 Jun 2024 02:46 |
Last Modified: | 22 Jun 2024 02:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56764 |
Actions (login required)
View Item |