SAPUTRO, KURNIA SUJIYANTO (2019) PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI DAN PENDAMPINGAN PISANG NUGGET “BANACI” DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (629kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (286kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Produk yang dijual adalah pisang yang dibuat menyerupai nugget dengan ditambah topping seperti coklat, keju, oreo. Harga yang ditawarkan untuk perporsinya Rp.15.000 setiap porsinya berisi 10 pcs. Usaha pisang nugget didirikan di perumahan dan buka mulai pukul 9:00 – 21:00. Untuk meningkatkan penjualan, maka diperlukan strategi pemasaran yang baik dengan hal-hal yang dapat dilakukan oleh pisang nugget ini adalah membagikan brosur, mempromosikannya ke media sosial, pembagian giveaway kepada followers di media sosial. Untuk menciptakan perencanaan pemasaran yang strategis guna meningkatkan penjualan dari produk pisang nuget tersebut dengan membuat inovasi-inovasi terbaru seperti menciptakan varian rasa terbaru, membuat logo, membuat tagline, membuat packaging yang lebih menarik guna menciptakan produk pisang nugget yang tidak monoton serta berbeda dari produk pisang nugget yang lain. Brand Awareness merupakan kesanggupan calon pembeli untuk mengenali, mengingat kembali suatu merek sebagai bagian dari suatu kategori produk tertentu. Masyarakat cenderung membeli merek yang sudah terkenal karena mereka merasa aman dengan sesuatu yang dikenal. Dengan tingkatan Brand Awareness : Top of mind (puncak pikiran), Brand Recall (pengingatan kembali), Brand Recognition (pengenalan merek), Unawarde Of Brand (tidak menyadari merek) akan mudah mengenali target sasaran. Brand Awareness dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan baik online maupun offline. Secara online dilakukan melalui media sosial dengan membuatkkan desain konten yang menarik untuk meningkatkan awareness pada konsumen, agar lebih mengenal produk “Banaci”, secara offline penulis bersama design membuatkan desain logo yang bertujuan untuk memberikan identitas produk, spanduk untuk mendekor tempat penjualan dan memperkenalkan produk, flyer, dan poster-poster promosi yang diadakan untuk menginformasikan promosi yang diadakan. Kata Kunci : Brand Awareness, Strategic Planner.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 19 092 |
NIM/NIDN Creators: | 44315010018 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Strategic Planner. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi 600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan 600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan > 613 Personal Health, Hygiene/Ilmu Kesehatan Umum, Kesehatan Individu, Promosi Kesehatan, Higienis Umum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 04:23 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 01:18 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55958 |
Actions (login required)
View Item |